Share

Biodata dan Agama Happy Salma, Pindah Keyakinan setelah Dinikahi Bangsawan Bali

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Senin 18 April 2022 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 33 2580909 biodata-dan-agama-happy-salma-pindah-keyakinan-setelah-dinikahi-bangsawan-bali-UQ5wo39glu.jpg Biodata dan agama Happy Salma. (Foto: Instagram/@happysalma)

JAKARTA - Biodata dan agama Happy Salma mencuri perhatian publik ketika sang aktris memutuskan menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa, pria bangsawan Bali keturunan Australia, pada 3 Oktober 2010. 

Meski tak pernah secara blakblakan bicara tentang keyakinan yang dianutnya, perempuan kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 42 tahun silam itu diyakini berpindah agama dari Islam ke Hindu setelah menikah. 

Biodata dan agama Happy Salma. (Foto: Instagram/@happysalma)

Biodata dan agama Happy Salma. (Foto: Instagram/@happysalma)

Sang aktris juga memilih untuk membesarkan kedua anaknya, Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa dan Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa, di Bali. Setelah 11 tahun, Happy dan Tjokorda diketahui masih tetap mesra dan jauh dari gosip. 

Di luar kehidupan pribadinya, pemilik nama asli Jero Happy Salma Wanasari ini memulai debutnya di dunia akting pada 1998. Kala itu, dia membintangi sederet judul sinetron hingga akhirnya melebarkan sayap ke layar lebar pada 2006. 

Selain sinetron, FTV dan film, sang aktris juga terlibat dalam sederet pementasan teater, sebut saja pertunjukan Nyai Ontosoroh di Gedung Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki pada 2007. 

Happy Salma juga membintangi pementasan monolog Ronggeng Dukuh Paruk di Bern-Swiss, Belanda dan Taman Ismail Marzuki, pada 2009. Ibu dua anak tersebut juga memiliki kecintaan terhadap karya sastra. 

Biodata dan agama Happy Salma. (Foto: Instagram/@happysalma)

Biodata dan agama Happy Salma. (Foto: Instagram/@happysalma)

Hal inilah yang membuatnya merilis beberapa buku, seperti Pulang (2006), Telaga Fatamorgana (2008), Hanya Salju dan Pisau Batu (2010), serta Biografi Kreatif Desak Nyoman Suarti: "The Warrior Daughter" (2015). 

Selain menjadi artis dan ibu rumah tangga, Happy Salma juga dikenal sebagai pebisnis. Dia diketahui  menjalankan bisnis perhiasan bersama Sri Luce Rusna dan Franka Makarim dan merilis brand Tulola.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini