Share

Vincent Verhaag Panik, Saat Tahu Leher Calon Anaknya Terlilit Tali Pusar

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 17 April 2022 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 33 2580248 vincent-verhaag-panik-saat-tahu-leher-calon-anaknya-terlilit-tali-pusar-tUelBJq5fx.jpg Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag (Foto: Instagram)

PASANGAN Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag tengah bergembira menantikan kehadiran calon buah hati mereka. Hari Perkiraan Lahir (HPL) yang semakin dekat, membuat pasangan ini sudah berada di Jakarta sejak beberapa hari lalu.

Saat menjalani kontrol rutin untuk memastikan kondisi bayi dalam kandungannya, pasangan ini baru saja mendapati bahwa leher dari calon anak laki-laki mereka terlilit tali pusar. Hal itu membuat ibu dari El Barack ini lantas memeriksakan kondisi bayi mereka ke dua dokter berbeda, untuk memastikan bahwa calon anaknya berada dalam keadaan baik-baik saja.

"Aku sampai ngelakuin 2 kali USG di 2 dokter yang berbeda soalnya USG yang pertama kelilit tali pusar dua kali. Jadi kita tes lagi," kata Jessica Iskandar dikutip dari tayangan YouTube Intens Investigasi, Sabtu, 16 April 2022.

"Emang kita juga lagi kenalan dulu kan sama dokternya biar tahu nanti nyaman lahirannya sama dokter yang mana," lanjutnya.

Usai mengetahui leher bayi terlilit tali pusar, Jedar pun sempat menanyakan hal itu pada teman-temannya. Ia pun mengaku sedikit lega lantaran hal tersebut biasa terjadi dan bayi yang dilahirkan tetap dalam keadaan sehat, meski sempat terlilit tali pusar.

"Kemarin juga habis pulang dari rumah sakit aku kan nanya-nanya, 'Emang tali pusar itu masih bisa kebuka kan?' 'Iya, masih bisa kok tenang aja,'" ujar Jedar.

"Jadi menurut pengalaman temen-temen aku juga yang pernah hamil tali pusarnya kelilit di leher tetep bisa lahir juga," jelas Jedar.

"Masih bisa dibantu lah," timpal Vincent Verhaag.

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag

Beruntung, kondisi lilitan tali pusar di leher calon anak mereka tidak berlangsung lama. Saat kembali menjalani USG, dokter menyebut bahwa kondisi tali pusar di leher sudah aman.

"Jeda sekitar satu setengah jam pas USG lagi, udah nggak kelilit lagi. Aku langsung merinding, kayak gemeter gitu, lemes," beber Vincent Verhaag.

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini