Share

Biodata dan Agama Sultan Djorghi, Pesinetron Ganteng Mualaf Usai Tersentuh Dengar Adzan

Dewi Kania, Okezone · Minggu 17 April 2022 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 16 33 2579993 biodata-dan-agama-sultan-djorghi-pesinetron-ganteng-mualaf-usai-tersentuh-dengar-adzan-lDkuEyeYBJ.jpg Sultan Djorghi. (Foto: Instagram)

SULTAN Djorghi pindah agama menjadi mualaf dan hidup bahagia bersama sang istri, Annisa Trihapsari juga anak semata wayangnya. Biodata dan agama Sultan Djorghi pun menarik disimak setelah ramai pemberitaan ini.

Sultan Djorghi lahir pada 19 November 1976 dengan nama asli Sultan Pasya Djorghi. Profesinya di saat kariernya melambung yaitu sebagai model juga membintangi banyak sinetron.

Adapun judul sinetron yang terkenal yakni Upik Abi dan Laura, Putri yang Ditukar, 7 Manusia Harimau, Jodohku dan sebagainya.

Diam-diam Sultan Djorghi berkeinginan menjadi penyanyi dangdut. Dia pernah berencana berkolaborasi dengan sang kakak, Thomas Djorghi, yang sudah dikenal sebagai penyanyi dangdut.

Pada 2007 ia menikah dengan Annisa Trihapsari atau dulu dikenal Annisa Tribanowati. Mereka cinlok saat membintangi Love in Bombay. Dari pernikahannya ini, dikaruniai anak perempuan, Aqueeni Aziz Djorghi namanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sultan Djorghi pindah agama menjadi mualaf saat SMA. Ia lahir dari keluarga yang berbeda agama. Ayahnya beragama Kristen, sedangkan ibunya memeluk agama Islam.

Orangtua Djorghi yang berbeda keyakinan tidak pernah memaksa anaknya untuk memilih agama tertentu. Termasuk Sultan Djorghi dibebasakan untuk memeluk agama yang dipercayainya.

Ketika duduk di bangku SMA Djorghi merasa hatinya tersentuh jika mendengar suara adzan. Dia merasa nyaman dan bisa tertidur lelap ketika mendengar adzan. Padahal dia sosok yang susah tidur.

Berangkat dari suara adzan dan pengaruh menenangkan itulah Djorghi pun mulai penasaran dengan agama Islam. Dia berusaha mencari tahu dan mempelajari agama Islam.

Lalu ia belahar sholat dan mengaji. Bahkan dahulu dia meminta diajarkan sahabatnya, almarhum Ustadz Jefri Al Buchori membaca Al-Fatihah.

Hati pria ini pun mantap dan yakin untuk memeluk agama Islam. Dia merasa keputusannya ini adalah hal terbaik dalam hidupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini