Share

Biodata dan Agama Reza Arap, Musisi yang Dituding Tak Menghargai Umat Muslim

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 33 2577956 biodata-dan-agama-reza-arap-musisi-yang-dituding-tak-menghargai-umar-muslim-jXXbZmxpUV.jpg Reza Arap (Foto: Instagram)

NAMA Reza Arap belakangan ramai menjadi perbincangan usai menerima uang sebesar Rp1 miliar dari Doni Salmanan. Seperti diketahui, Reza mendapat saweran sebesar Rp1 miliar dari Doni. Dia pun sudah mengembalikan uang tersebut kepada pihak yang berwenang.

Netizen sontak penasaran dengan biodata dan agama dari Reza Arap. Terlebih, pria yang dikenal sebagai musisi sekaligus konten kreator itu juga disorot usai dituding tak menghargai umat muslim, lantaran mengunggah foto makanan di media sosial.

Memiliki nama asli Reza Oktovian, pria yang akrab disapa Reza Arap ini lahir di Jakarta pada 15 Oktober 1987. Awalnya dia dikenal sebagai gamers, namun ia sekarang juga dikenal sebagai pemusik yang cukup diperhitungkan bersama Eka Gustiwana, tergabung dalam Weird Genius.

Sebelum menjadi terkenal seperti sekarang, pria berusia 34 tahun ini juga pernah menjadi tukang ojek, penjaga warnet, hingga berjualan kosmetik dari pintu ke pintu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya di Jakarta. Hal itu rela dilakukan lantaran pengusaha keturunan Tionghoa Singapura dan Surabaya itu menolak seluruh harta warisan ayahnya, berupa mobil dan perusahaan beserta pabriknya.

Reza Arap

Namun, kehidupannya mendadak berubah usai dirinya mengunggah video untuk pertama kali pada bulan Februari 2013 melalui YouTube. Ia bahkan sempat memulai debutnya di dunia perfilman pada 2016 dengan membintangi Modus yang diproduksi oleh Rapi Films.

Pada tahun yang sama, dia mulai terjun ke dunia musik dengan membentuk grup musik beraliran EDM, synth-pop, dan pop elektro dengan nama Weird Genius bersama Eka Gustiwana dan Billy Taner. Ia juga sempat berkolaborasi dengan kedua anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming, serta Chef Arnold untuk meresmikan konsep bisnis bernama Kolaborasa.

Penasaran dengan biodata Reza Arap? Simak ulasan biodata dan agama Reza Arap dibawah ini.

Biodata Reza Arap

Nama Asli: Reza Oktovian

Nama Panggung: Reza Arap

Nama Panggilan: Reza/Arap

Tanggal Lahir: 15 Oktober 1987

Agama: Buddha

Nama Istri: Wendy Walters

Hobi: Gaming, Travel dan Bermusik

Profesi: Musisi, Konten Kreator dan DJ

Akun Instagram: @ybrap

Akun YouTube: yb

Akun TikTok: @rezaoktovian

(van)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini