Share

Tumor di Payudaranya Muncul Lagi, Robby Purba: Makin Aktif Ya Bun

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 33 2575276 tumor-di-payudaranya-muncul-lagi-robby-purba-makin-aktif-ya-bun-kEKgstJ1zc.png Robby Purba (Foto: Instagram)

PRESENTER Robby Purba kembali membawa kabar kurang menyenangkan terkait kondisi kesehatannya. Tumor yang sempat muncul di payudaranya dan telah diangkat kurang lebih tiga bulan lalu, kini muncul kembali.

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh bintang film Dimsum Martabak tersebut melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, dokter terlihat melakukan USG di bagian dadanya sambil mengatakan bahwa tumor payudara jarang ditemukan pada pria.

Melihat tumor di payudara Robby kembali muncul, dokter pun menyarankan agar pria 35 tahun itu kembali menjalani operasi. Tentunya agar sel tumor di payudaranya tidak menyebar ke bagian lain.

"Benar, justru itu karena jarang terjadi pada pria kan ya. Jadi harus waspada. Kalau mau ya operasi lagi ini," tutur sang dokter dalam video tersebut.

Robby Purba

Dalam kolom keterangan unggahannya, Robby bahkan sempat menjelaskan bahwa kini tumor yang sudah diangkat kembali aktif. Padahal, baru pada malam pergantian tahun, dirinya menjalani operasi pengangkatan tumor.

"Setelah 3 bulan, pasca operasi di malam tahun baru… ini ‘titipan Allah’ bisa aktif lagi… yah apa yang gak bisa ya kan …. Makin aktif ya bun.. wkwkwkk… masya Allah," ungkap Robby Purba dalam unggahannya.

Kendati demikian, Robby mengaku bersyukur dengan hal tersebut. Ia bahkan menyebut bahwa tumor yang kini kembali aktif, merupakan hadiah untuknya di bulan Ramadan, dan diharapkan bisa menjadi pelebur dosa-dosanya.

"Terima kasih ya Rabb… Hadiah di bulan Suci… pelebur dosa-dosa di hari Fitri… kalau kata Band Noah, Dan Terjadi Lagi…. Meskipun harus Operasi Lagi dan lagi," jelasnya.

"Setidaknya Abang beruntung dikelilingi Tim dan Dokter yang sangat supportive dan menguatkan. LANJUTKAN PERJUANGAN!!!! Mohon doanya ya mantemanku!!," tandasnya.

Melihat unggahan presenter X Factor tersebut sontak membuat netizen ramai membanjiri unggahannya. Termasuk para rekan artis, yang ikut mendoakan kesembuhan dari pria kelahiran Bandar Lampung tersebut.

"Abangkuuuuu, semangat di sayaang Allah bgt , sehat sehat sehat!," tulis Tya Ariestya.

"Semangat kaseppppp In Syaa Allah disembuhkan scptnya Aamiin Ya Rabb," kata Armand Maulana.

"Semangat semoga lekas pulih lg yaa," sambung Titi Kamal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini