Share

Cerita Tragis Iis Dahlia Ikut Trading, Alami Kerugian Besar

Hasyim Ashari, Jurnalis · Kamis 07 April 2022 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 33 2575180 cerita-tragis-iis-dahlia-ikut-trading-alami-kerugian-besar-shwO7umyHb.jpg Iis Dahlia (Foto: Instagram Iis Dahlia)

JAKARTA - Pedangdut Iis Dahlia mengaku pernah terjun dalam dunia trading. Pelantun Payung Hitam itu mengatakan trading sudah ada sejak bertahun-tahun lalu dan memiliki resiko yang sangat besar.

"Gue juga ikut trading. Sebenarnya trading itu dari zaman baheula (dulu) sudah ada, cuma orang Indonesia ini harus dikasih pembelajaran dulu bahwa trading itu ada resikonya, itu yang mereka nggak tahu," ucap Iis Dahlia, Kamis (7/4/2022).

Iis Dahlia

Lebih lanjut, Iis Dahlia mengungkapkan bahwa afiliator hanya mempromosikan keuntungan saja tanpa memberi tahu resiko yang akan ditanggung.

"Karena kan kadang-kadang mereka cuma mempromosikan yang enaknya aja. Itu salah," ujar Iis Dahlia.

Tak heran, apabila Iis Dahlia beserta keluarganya sempat tergiur dan tertarik untuk ikut trading. Iis juga mengatakan mengalami kerugian yang cukup besar.

"Kita semuanya ikut. Begitu duitnya hilang cuma gue bilang 'duit mana duit' saking enggak enaknya dia yang ngajak kan," kata Iis Dahlia.

Mengenai berapa total kerugian yang dialaminya, pedangdut berusia 49 tahun itu enggan untuk mengungkapkannya. Iis Dahlia mengaku apabila mendapat untung dari trading sangat besar dan ketika sedang rugi duitnya habis.

"Ada lah pokoknya. Memang kalau lagi untung, untung banget tapi kalau lagi rugi, iya habis banget," jelasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini