Share

Kisah Shah Rukh Khan Shalat Pertama Kali saat Ajal Ibunda Semakin Dekat

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Minggu 03 April 2022 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 03 33 2572454 kisah-shah-rukh-khan-shalat-pertama-kali-saat-ajal-ibunda-semakin-dekat-hH2mYhjS97.jpg Shah Rukh Khan (Foto: IG Shah Rukh Khan)

JAKARTA - Aktor Bollywood Shah Rukh Khan menyimpan kisah sedih begitu dalam tentang sang bunda, Lateef Fatima. Kisah pilu ini pernah ia utarakan di hadapan banyak orang ketika ia memenangkan penghargaan pendatang baru pada tahun 1992 silam.

Shah Rukh Khan saat itu mendedikasikan penghargaan tersebut untuk ibunda yang telah pergi menghadap Sang Pencipta dua tahun sebelumnya.

Shah Rukh Khan

“Pertama kali, saya mendapatkan penghargaan besar di industri film, dia masih belum ada di sini. Yang ini untukmu Ma.” ujar Shah Rukh Khan, dikutip dari Indian Express, Minggu (3/4/2022)

Ayah dari Aryan Khan itu lantas mulai mengenang momen haru bersama sang bunda. Tepatnya ketika Lateef Fatima terbaring lemah di rumah sakit. Diketahui, Ibunda Shah Rukh Khan mengidap diabetes yang sudah cukup parah. Tak hanya itu, penyakit septikemia juga turut menyerang ibunya.

“Saya sedang syuting di goa, dan dia menderita diabetes. Ketika saya kembali dari goa, kakinya terluka, dan itu terus menyebar. Ketika dia dirawat di rumah sakit, dia menderita septikemia" ujar Shah Rukh Khan.

Sebagai seorang anak, dirinya merasa tak siap melihat kondisi sang bunda. Namun Shah Rukh Khan tetap setia mendampingi ibunya di ruang ICU sampai ajal menjemput.

Sebelum Lateef Fatima benar-benar pergi, bintang film Kabhi Khushi Kabhie Gham tergerak untuk melakukan ibadah, sesuatu yang tak biasa ia kerjakan semasa hidup. Dia menyempatkan diri untuk berdoa di tempat parkir rumah sakit.

“Aku tidak siap jika dia mati. Saya tidak pernah berdoa, tetapi ketika dia berada di ICU, dan dia mengalami serangan pernapasan, saya pergi ke tempat parkir rumah sakit dan untuk pertama kalinya, saya berdoa. Saya disuruh salat 6000 kali, dan dia tidak akan merasa sakit" kata Shah Rukh Khan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Hingga pada akhirnya, sang bunda menghembuskan nafas terakhir pada tahun 1990. Shah Rukh Khan yang sudah meraih kesuksesan pun harus ikhlas jika ibunya tak bisa melihat semua pencapaian itu.

Di sisi lain, Bagi Shah Rukh Khan, ibunya adalah sosok yang hebat. Selain senang bersosialisasi dengan siapa saja, Lateef Fatima juga merupakan ibu rumah tangga yang bertanggung jawab.

“Dia memberi kami banyak cinta dan kasih sayang, karena ayah saya meninggal sepuluh tahun sebelumnya dan dalam kondisi keuangan yang tidak baik, karena dia menderita penyakit yang mahal. Dia meninggal karena kanker" ucap suami dari Gauri Khan.

Shah Rukh Khan menggambarkan ibunya sebagai wanita yang mampu mengerjakan banyak hal. Mulai dari mengurus rumah hingga bekerja. Meskipun Lateef Fatima berasal dari keluarga mampu, ia tetap tak pernah sekalipun memanjakan artis idola sejuta umat bernama Shah Rukh Khan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini