Share

30 Tahun Menikah, Gauri Ogah Pindah Agama demi Shah Rukh Khan

Ajeng Putri Yuwono, Okezone · Selasa 18 Januari 2022 22:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 33 2534251 30-tahun-menikah-gauri-ogah-pindah-agama-demi-shah-rukh-khan-qxsNnrDoCU.jpg Shah Rukh Khan. (Foto: VOGUE)

MUMBAI - Shah Rukh Khan dan Gauri Chibber merupakan salah satu pasangan Bollywood dengan kisah cinta menginspirasi. Tak hanya karena perjalanan cinta yang cukup berliku, namun perbedaan agama mereka pun kerap menjadi sorotan.

Perbedaan agama itu, sempat menjadi alasan orangtua Gauri menolak pernikahan mereka. Gauri tumbuh di keluarga Hindu Brahmana, sementara Shah Rukh Khan seorang muslim. Namun mereka menikah secara Hindu, pada 25 Oktober 1991.

Shah Rukh Khan dan Gauri Chibber. (Foto: GQ)

Gauri Khan dalam wawancaranya dengan Koffee With Karan mengatakan, pengaruh Hindu sangat kental dalam rumah tangga mereka, karena dia dan orangtuanya selalu merayakan berbagai hari besar keagamaan bersama.

"Sayangnya, Shah Rukh yatim piatu. Kalau orangtuanya masih hidup, aku yakin mereka akan memberikan pengaruh (agama Islam) yang sama besarnya dengan agama Hindu pada anak-anakku," ujarnya, dikutip dari Bollywood Shaadis, Selasa (18/1/2022).

Namun begitu, Gauri menegaskan, dia dan Shah Rukh Khan memberi kebebasan kepada ketiga anak mereka untuk memilih agama. "Aryan sangat dekat dengan ayahnya dan aku rasa dia akan memeluk agama Islam. Dia selalu mendeklarasikan dirinya sebagai seorang muslim," tuturnya lagi.

Baca juga: Shah Rukh Khan Geram Dituduh Pernah Tiduri Kajol

Menikah selama 3 dekade, membuat Gauri menerima dan menghormati agama Shah Rukh Khan. Namun dia memastikan tidak akan pernah berpindah agama dan menjadi muslim. Dia merasa, setiap orang berhak menjalankan agama yang diimaninya.

Shah Rukh Khan dan Gauri Chibber. (Foto: Instagram/@iamsrk)

"Tak boleh ada paksaan dalam menganut agama karena kalau hal itu terjadi maka kita tak menghormati agama itu sendiri. Shah Rukh Khan juga sangat menghormati agamaku," kata Gauri Khan menambahkan.*

Baca juga: Honor Podcast Sama dengan Fuji, Kiky Saputri: Naikkan Harga Lah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini