Share

Cerita Elma Theana Bangun Karier dari Bawah, hanya Dibayar Rp7.000

Feby Tiara Sopian, Okezone · Jum'at 01 April 2022 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 33 2571919 cerita-elma-theana-bangun-karier-dari-bawah-hanya-dibayar-rp7-000-63czlNMQ1v.jpg Elma Theana. (Foto: Instagram/@elmatheana)

JAKARTA - Bagi Elma Theana, memiliki ibu seorang artis tak lantas mempermudah jalannya untuk berkarier di dunia hiburan. Dia mengaku, tetap harus meniti karier dari bawah dengan menjadi figuran dalam berbagai iklan, pada 1994. 

“Jadi aku itu dari figuran dulu. Setelah lulus kuliah tahun 1993, mulai ikut casting. Pernah juga ikut mama manggung dan ngasih makan ular,” katanya dikutip dari Call Me Mell-iNews TV, pada Jumat (1/4/2022). 

Elma Theana. (Foto: Instagram/@elmatheana)

Setelah 25 tahun berlalu, Elma nyatanya masih mengingat besaran honor yang diterimanya sebagai figuran. “Pertama jadi figuran itu hanya dibayar Rp7.000. Kemudian, bayarannya naik menjadi Rp10.000 sampai Rp50.000. Alhamdulillah.” 

Hingga suatu hari, Elma Theana mengikuti casting iklan untuk produk vitamin C yang melambungkan namanya. Dia mengaku, keterlibatannya dalam iklan itu berkat campur tangan sutradara proyek tersebut. 

“Sutradaranya saat itu berasal dari Hong Kong. Setelah bertemu dia, keputusannya berubah. Dia menjadikan aku pemeran utama dalam iklan itu, padahal casting-nya untuk figuran,” tutur ibu empat anak itu menambahkan. 

Elma Theana. (Foto: Instagram/@elmatheana)

Dari proyek iklan itu, Elma Theana kemudian mendapat kesempatan untuk melebarkan kariernya ke dunia akting. Dia tercatat sudah membintangi lebih dari 26 judul sinetron, 4 FTV, dan 7 film.*

BACA JUGA:

Ibu Mertua Elma Theana Meninggal Dunia, Agama sang Suami Jadi Sorotan

Jadi Korban Pemerkosaan sejak SD, Aming: Pelakunya Orang Dekat

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini