Share

Alasan Orangtua KD Cabut Laporan kepada Ayu Ting Ting

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2022 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 33 2567892 alasan-orangtua-kd-cabut-laporan-kepada-ayu-ting-ting-pZ6aOyzfr7.jpg Ayu Ting Ting (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kongres Pemuda Indonesia (KPI) menyambangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) hari ini, Jumat (25/3/2022), terkait pencabutan aduan terhadap orangtua Ayu Ting Ting yang dilayangkan orangtua KD alias Kartika Damayanti.

Aduan ini terkait dugaan trauma yang dialami anak KD, ketika orangtua sang pedangdut menyambangi rumah orangtua KD di Bojonegoro, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

KD Cabut laporan kepada Ayu Ting Ting

Pencabutan aduan ini juga adalah bentuk respons atas proses pencabutan laporan Ayu Ting Ting terhadap KD terkait dugaan pencemaran nama baik.

"Agenda hari ini kita merespon pencabutan yang dilakukan oleh saudari Ayu Ting Ting terkait dengan permasalahan hukum di Polda Metro Jaya dan Polda Depok," ungkap Pitra Romadoni, Presiden KPI sebagai pendamping hukum orangtua KD.

Pihaknya mengapresiasi tindakan sang pelantun Geboy Mujair yang memilih menghentikan proses hukum kepada KD. Hal ini disebut sudah dibicarakan secara kekeluargaan.

"Intinya yang pertama kita segera mengapresiasi tindakan dan sikap dari pada saudari Ayu Ting Ting terkait menyikapi permasalahan ini dalam hal sudah mau dibicarakan secara kekeluargaan dan perdamaian," ujar Pitra.

Pihak KD pun sudah mencabut laporan di Polres Bojonegoro terkait dugaan penghinaan dan pengancaman yang dituduhkan kepada orangtua Ayu Ting Ting.

"Kita juga telah resmi mencabut pelaporan di Polda Bojonegoro kemarin dan hari ini kita mencabut pelaporan di KPAI. Laporan sudah diterima," kata Pitra.

Sebelumnya, KPI melayangkan aduan ke KPAI pada 9 November atas perbuatan orangtua Ayu Ting Ting, yakni Abdul Rozak dan Umi Kalsum saat menyambangi rumah KD di Bojonegoro, Jawa Timur.

Anak KD disebut mengalami trauma hingga jatuh sakit lantaran pelabrakan yang dilakukan orangtua sang pedangdut kala itu. Anak tersebut masih berusia 12 tahun.

Kedatangan Abdul Rozak dan Umi Kalsum kala itu lantaran ingin bertemu KD yang diketahui sebagai admin akun haters Ayu Ting Ting. Tetapi, saat itu KD sendiri tak ada di sana karena bekerja di Singapura.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini