Share

Damai, KD dan Ayu Ting Ting Saling Cabut Laporan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2022 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 33 2567886 damai-kd-dan-ayu-ting-ting-saling-cabut-laporan-gqB7YWKzgO.jpg Ayu Ting Ting (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perselisihan antara pedangdut Ayu Ting Ting dan keluarga Kartika Damayanti alias KD tampaknya sudah berakhir. Kedua pihak memilih mencabut laporan masing-masing setelah berbicara secara kekeluargaan.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Pitra Romadoni, Presiden Kongres Pemuda Indonesia (KPI) yang menjadi pendamping hukum orang tua KD. Menurutnya, sang pedangdut kini tengah proses pencabutan laporan atas dugaan pencemaran nama baik terhadap KD.

KD Cabut laporan kepada Ayu Ting Ting

"Kita merespon pencabutan yang dilakukan oleh saudari Ayu Ting Ting terkait dengan permasalahan hukum di Polda Metro Jaya dan Polda Depok," kata Pitra ditemui di Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/3/2022).

Pitra menerangkan bahwa pencabutan laporan dari pihak Ayu Ting Ting ini masih dalam proses. Pihaknya mengapresiasi keputusan sang pedangdut yang bersedia memilih jalan damai.

"Saat ini sedang berjalan, semua sedang proses. Ini komitmen secara de fakto sudah menjalankan komitmen masing-masing pihak," ujar Pitra.

"Intinya yang pertama kita mengapresiasi tindakan dan sikap dari pada saudari Ayu Ting Ting terkait menyikapi permasalahan ini dalam hal sudah mau dibicarakan secara kekeluargaan dan perdamaian," tambahnya.

Merespons tindakan baik Ayu, Pitra sebagai kuasa hukum orangtua KD mengatakan bahwa pihaknya juga telah mencabut laporan yang ditujukan kepada orangtua Ayu di Polres Bojonegoro terkait dugaan penghinaan dan pengancaman serta aduan di KPAI.

"Kita juga telah resmi mencabut pelaporan di Polres Bojonegoro kemarin dan hari ini kita mencabut pelaporan di KPAI," kata Pitra.

Seperti diketahui, Ayu Ting Ting bersama sang kuasa hukum, Minola Sebayang, sempat melaporkan Kartika Damayanti (KD) ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya pada 26 Oktober atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

Masalah ini bermula ketika KD diketahui sebagai pemilik akun @gundik_empang. Akun haters tersebut diduga mengunggah hal-hal yang dianggap menghina putri sang pedangdut, Bilqis.

Orangtua Ayu, Abdul Rozak dan Umi Kalsum pun sempat menyambangi kediaman KD di Bojonegoro, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Tetapi, KD sendiri tak ada di sana karena bekerja di Singapura.

Sikap orangtua Ayu Ting Ting ternyata tak berkenan di hati orangtua KD. Mereka akhirnya mengadukan Abdul Rozak dan Umi Kalsum ke Polres Bojonegoro pada 9 September 2021 atas dugaan penghinaan dan pengancaman.

Orangtua KD melalui KPI juga melayangkan aduan ke KPAI pada 9 November 2021 atas perbuatan orangtua Ayu Ting Ting. Kedatangan mereka dinilai membuat anak KD yang berusia 12 tahun mengalami trauma.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini