Share

Alffy Rev Jawab Isu Saweran Rp1 Miliar dari Doni Salmanan untuk Proyek Wonderland Indonesia

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 25 Maret 2022 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 33 2567592 alffy-rev-bantah-doni-salmanan-nyawer-rp1-miliar-untuk-proyek-wonderland-indonesia-qlnev2bLZX.jpg Alffy Rev. (Foto: Instagram/@alffy_rev)

JAKARTA - Alffy Rev akhirnya buka suara terkait keterlibatannya dengan kasus pencucian uang yang menjerat Doni Salmanan. Dia membantah isu yang mengatakan, dirinya menerima ‘saweran’ Rp1 miliar dari crazy rich Bandung tersebut. 

“Enggak, tidak sampai Rp1 miliar. Hanya sekitar ratusan juta saja,” ujar sang musisi usai menjalani pemeriksaan selama 4,5 jam di Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, pada 24 Maret 2022. 

Alffy Rev. (Foto: Instagram/@alffy_rev)

Alffy mengungkapkan, saat pemeriksaan sempat ada wacana pengembalian dana tersebut. Namun dia enggan membahas lebih jauh terkait hal tersebut. “Kalau soal itu, biar penyidik saja yang menjelaskan,” katanya lagi. 

Namun dia tak menampik bahwa seluruh uang pemberian Doni Salmanan itu sudah digunakan untuk menggarap proyek Wonderland Indonesia yang melibatkan ratusan kru dan seniman. “Jadi ya, dananya habis ke sana semua,” ungkap musisi 26 tahun itu menambahkan. 

Meski begitu, dia siap mengembalikan dana tersebut jika memang diminta oleh penyidik. Namun pengembaliannya bukan dalam bentuk uang, namun aset berupa alat-alat produksi yang dibeli untuk menggarap proyek tersebut.

Doni Salmanan. (Foto: SILET/RCTI)

BACA JUGA: Gigi Ruwanita Ngaku Sempat Diajarin Trading Oleh Doni Salmanan 

“Silakan ambil komputer animasi kami dan kamera kami. Saya rasa itu cukup untuk mengganti dana tersebut,” ungkap Alffy Rev menambahkan.

Bermula dari ‘Curhatan’ di Instagram

Alffy mengungkapkan, keterlibatan Doni Salmanan dalam proyek Wonderland Indonesia dimulai dari unggahannya di Instagram. Kala itu, dia mengungkapkan bagaimana pendanaan proyek tersebut ditolak berbagai pihak. 

“Dari unggahan itu, Doni kemudian memberikan bantuannya dan terjadilah seperti pemberian dana itu,” tutur Alffy. 

Alffy Rev. (Foto: Instagram/@alffy_rev)

Doni Salmanan telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan opsi biner (trading binary) lewat platform Quotex. Polisi menjeratnya dengan Pasal 45 ayat 1 jo Pasal 28 ayat 1 Undang-Undang ITE. 

Crazy rich asal Bandung itu juga dijerat Pasal 378 KUHP dan Pasal 3 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang dengan ancaman 20 tahun penjara.*

BACA JUGA: Lanjut Tur Dunia, NCT 127 Gelar Lima Konser di Jepang 

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini