Share

Biodata dan Agama Cut Syifa, Artis Tomboy yang Kini Mantap Berhijab

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2022 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 33 2567270 biodata-dan-agama-cut-syifa-artis-tomboy-yang-kini-mantap-berhijab-7FivCe3cVg.jpg Cut Syifa (Foto: Instagram)

BIODATA dan agama Cut Syifa menjadi salah satu artikel yang cukup dicari oleh masyarakat. Aktingnya yang selalu terlihat natural, ditambah dengan wajah yang cantik, membuat banyak orang yang penasaran dengan sosok perempuan kelahiran Bekasi ini.

Memiliki nama lengkap Cut Syifa Hanasalsabila, ia diketahui lahir di Bekasi pada 18 September 1998. Syifa sendiri merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.

Gadis yang kini berusia 23 tahun itu juga merupakan anak perempuan satu-satunya dalam keluarga Rommel Andriawan. Kedua kakaknya yakni Teuku Anwar Sidiq Muhammad dan Randy Andiaputra diketahui berjenis kelamin laki-laki.

Kerap tampil cantik dan anggun dengan rambut panjang terurai, rupanya Syifa merupakan sosok gadis yang tomboy. Sifatnya tersebut jelas ia dapatkan dari keluarga, lantaran ia terpengaruh dari kedua kakak lelakinya. Akan tetapi pada 2021 lalu, dirinya sudah memutuskan untuk berhijab.

Cut Syifa

Artis berdarah Aceh ini diketahui sudah mulai terjun ke dunia hiburan saat usianya baru menginjak 8 tahun. Kala itu, Syifa didapuk untuk bermain sebagai figuran dalam sinetron bertajuk Aisyah di 2007 dan juga beberapa judul lainnya hingga 2011.

Namanya baru benar-benar dikenal luas oleh masyarakat saat dirinya berperan sebagai Maesaroh dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji the Series. Ia bahkan sempat hampir 4 tahun bermain dalam sinetron tersebut, sebelum akhirnya memerankan tokoh Jelita dalam Bastian Steel Bukan Cowok Biasa.

Hingga saat ini, perempuan beragama Islam ini diketahui sudah sempat bermain dalam 17 judul sinetron dan 10 judul FTV. Ia juga sempat bermain dalam serial web berjudul BeYouthful Story of B dan Omen.

Terkait pendidikan, Syifa hingga saat ini dikabarkan belum melanjutkan studinya ke tingkat Universitas. Hal itu terjadi lantaran ia masih ingin fokus pada pekerjaannya di dunia akting.

Kendati demikian, bukan berarti Syifa tidak berprestasi. Ia diketahui berhasil lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) hanya dalam waktu 2 tahun saja, lantaran ia mengikuti kelas akselerasi.

Sementara itu, Syifa juga terbilang cukup sukses di dunia hiburan tanah air. Bahkan, ia berhasil meraih kemenangan dalam Festival Film Bandung 2021 sebagai Pemeran Wanita Terpuji Serial Web berjudul Omen.

Soal asmara, Cut Syifa memang sempat beberapa kali digosipkan dekat dengan lawan mainnya. Sebut saja, Rizky Nazar, Achmad Megantara, Rangga Azof, hingga Harris Vriza.

Akan tetapi, Syifa diketahui belum pernah pacaran hingga saat ini, bahkan memilih untuk menolak berpacaran. Kabarnya, Syifa justru lebih memilih untuk menjalani taaruf, dibandingkan berpacaran sebelum akhirnya menikah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini