Share

Momen Pilu Rey Mbayang Menguburkan Janin Kembar Tak Bernyawa dari Rahim Dinda Hauw

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 33 2566373 momen-pilu-rey-mbayang-menguburkan-janin-kembar-tak-bernyawa-dari-rahim-dinda-hauw-9li4WRDWns.jpg Rey Mbayang mengubur janin. (Foto: Instagram)

DINDA Hauw keguguran bayi kembarnya yang sudah ada detak jantungnya. Rey Mabyang bersedih, namun apa boleh buat, ia harus menguburkan dua janin kembar dari rahim sang isti.

Tak pernah terbayangkan sebelumnya, kehamilan ini sebenarnya jadi kejutan untuk Dinda dan Rey sepulang dari Paris. Dinda merasa hal aneh saat awal tahu dia hamil.

"Hari dimana testpack pertama tahu bahwa garis 2.. Keluar darah menggumpal seperti ati ayam waktu di Paris... Sampai Jakarta diberi kekuatan lagi dengan garis yang semakin terang warnanya..," ungkapnya di Instagram.

Setelah itu, Dinda memutuskan ke spesial obgyn dan melakukan USG. Alhamdulillah, Dinda Hauw hamil.

 dinda hauw

Bahkan ia hamil bayi kembar dan janin itu sudah ada detak jantungnya.

 BACA JUGA:Dinda Hauw Keguguran Bayi Kembar, Rey Mbayang: Biarkan Adik Punya Sayap

"Akhirnya memutuskan usg... Lalu kalimat pertama yang keluar dari dokter "kamu ternyata sudah hamil loh... kembar lagi..." Aahh bahagia sekali rasanya, sekaligus gak percaya.."

"Sudah ada detak jantungnya juga... Masya Allah...," katanya lagi.

Tapi kesedihan merundung Dinda. Ternyata sang janin dalam kondisi memburuk.

"Tapi ini.. ada 2 kantung nya.. 1 ada janin nya.. dan yang 1 nya tidak berkembang alias kosong.. " aku dan rey terdiam sebentar tapi akhirnya disadarkan dengan tepuk tangannya dan senyumannya shaka yang seolah-olah mengerti dan tetap harus bersyukur.."

Namun Allah berkehendak lain, tepat 1 minggu setelah usg, Dinda Hauw keguguran. Kondisinya drop!

"Perut sakit dan keluar darah banyak sekali.. pendarahan... akhirnya segera ku bawa ke rumah sakit.."

"Adik sudah pergi.. Aku dinyatakan keguguran dan akhirnya langsung segera dibersihkan di ruang operasi.."

Setelah proses pembersihan rahim, dua janin kembar Dinda dan Rey langsung dikuburkan. Rey menguburnya langsung di dekat rumahnya.

Ia nampak pilu saat memendam janin dalam tanah. Ah, hati orangtua mana yang tak menangis saat mendapati kabar ini.

Walau begitu, Rey tetap menguatkan sang istri yang berjuang mengeluarkan janin yang tak bernyawa. Dia menyebut kalau Dinda adalah seorang ibu yang hebat.

"Bunda Terhebat di segala situasi. Allah datangkan sesaat namun maknanya besar.. Biarkan adik punya sayap, nanti ketemu lagi..," ungkap Rey.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini