Share

Profil Roby Satria, Gitaris Band Geisha yang 3 Kali Tertangkap Kasus Narkoba

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Senin 21 Maret 2022 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 33 2564942 profil-roby-satria-gitaris-band-geisha-yang-3-kali-tertangkap-kasus-narkoba-sZjYqBgtho.jpg Roby Geisha (Foto: Okezone)

GITARIS grup band Geisha, Roby Satria, kembali ditangkap oleh pihak kepolisian terkait kasus penyalahgunaan narkoba pada Sabtu, 19 Maret 2022 kemarin. Mantan suami dari Cinta Ratu Nansya ini bahkan ditangkap di sekitar kantornya yang terletak di kawasan Pancoran, Jakarta selatan sekitar pukul 21.00 WIB bersama rekannya, seseorang berinisial AR.

Kabar penangkapan Roby sendiri telah dikonfirmasi langsung oleh Kombes Pol Budhi Herdi. Kendati demikian, hingga kini polisi masih mendalami kasus tersebut.

 

"Betul (Roby Satria), yang diamankan antara lain laki-laki dengan inisial RS," kata Kombes Pol Budhi Herdi saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (20/3/2022).

"Pengakuan yang bersangkutan gitu, ini yang sedang kami dalami," tambahnya.

Roby Geisha

Sementara itu, ini ketiga kalinya Roby Satria berurusan dengan pihak kepolisian karena kasus yang sama. Sebelumnya, Roby Satria juga pernah tersandung kasus narkoba pada 2013. Dia kedapatan memiliki ganja dan berujung pada vonis penjara satu tahun.

Tak berhenti sampai di sana, Roby Satria kembali ditangkap karena kasus yang sama pada 2015. Saat itu, dia terciduk menerima ganja seberat 1,5 gram dari seseorang yang dibawa oleh tukang ojek online pada 20 November 2015.

Lantas siapakah sosok Roby Satria ini?

Roby Satria dikenal sebagai gitaris Geisha, grup musik asal Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia yang dibentuk pada tahun 2003. Grup musik ini beranggotakan empat orang yaitu Regina Poetiray sebagai vokalis, Roby sebagai gitaris, Nard sebagai bassis dan Dhan keyboardist. Sebagai gitaris, Roby Satria cukup aktif di Instagram. Akunnya @roby_geisha telah memiliki 916 unggahan dan 56 ribu lebih pengikut.

Bersama dengan Roby, Geisha meluncurkan album pertamanya berjudul Anugerah Terindah pada 2009. Kemudian pada 2011, Geisha kembali mengeluarkan album kedua yang bertajuk Meraih Bintang. Hits single berjudul Cinta dan Benci dari album itu disambut meriah dan sukses di pasaran menduduki posisi jawara di beberapa tangga lagu radio tanah air.

Pada 2014, Roby Satria ikut terlibat saat Geisha berhasil membuat rekor untuk video klip Indonesia yang paling banyak ditonton di YouTube melalui lagu Lumpuhkan Ingatanku. Video klip lagu tersebut sukses menyedot 25 juta lebih penonton.

Selain menjadi gitaris di Geisha, Roby Satria juga seorang produser di grup musik indie Fourtwnty yang berisi trio Ari, Nuwi, dan “Roots”. Band tersebut dibentuk oleh Roby sejak 2010 lalu, tepatnya pada tanggal 20 April 2010. Fourtwnty sukses dikenal pecinta musik Indonesia berkat lagunya yang berjudul Zona Nyaman.

Pada 28 Oktober 2015, Roby menikah dengan aktris dan penyanyi dangdut Cinta Ratu Nansya. Sayang, pernikahan mereka tak berlangsung lama. Bertepatan pada hari Valentine, 14 Februari 2018, Roby melayangkan talak cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini