Share

Pertama di Indonesia, Melanie Subono Rilis Single dalam Bentuk NFT

Agung Bakti Sarasa, Jurnalis · Minggu 20 Maret 2022 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 20 205 2564581 pertama-di-indonesia-melanie-subono-rilis-single-dalam-bentuk-nft-mLbUwJnmJd.jpg Melanie Subono (Foto: Instagram)

MUSISI Melanie Subono membuat gebrakan untuk dunia musik tanah air. Baru-baru ini, putri dari promotor musik, Adrie Subono ini membuat gebrakan dengan merilis lagu karya almarhum Steven N Kaligis, bertajuk Bebas Merdeka dalam bentuk Non-Fungible Token (NFT).

Lagu Bebas Merdeka yang dikemas dalam nuansa baru itu dijual melalui platform sangkaraNFT.com. Hal ini tentunya menambah artis Indonesia yang mulai memanfaatkan NFT sebagai tempat berkreasi. Bahkan, single perdana karya vokalis Steven and The Coconut Treez itu, membuat Melanie diklaim menjadi pioner merilis lagu dalam bentuk NFT. 

"Single ini dijual dalam bentuk NFT seharga BUSD 20 atau sekitar Rp290.000/NFT. Tidak mahal untuk NFT perdana musik di Indonesia," kata Albert Setiawan, CMO Sangkara NFT dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/3/2022). 

Melanie Subono

Menurut Albert, gebrakan yang dibuat Melanie Subono ini sangat mungkin segera diikuti oleh musisi lainnya yang kini hanya perlu memanfaatkan platform streaming lagu untuk memasarkan karyanya. 

"NFT akan menjadi terobosan untuk pemasaran karya seni para musisi Indonesia," katanya. 

Albert menambahkan, Melanie Subono dengan berani memulai hal yang belum lazim di Indonesia. Bagi yang berminat membelinya, kata Albert, bisa langsung akses ke www.sangkaraNFT.com.

"Di situ bisa langsung didapatkan NFT Musik single Melanie Subono "Bebas Merdeka" dengan tiga pilihan covernya," ujarnya. 

Lagu Bebas Merdeka ini merupakan Tribute Dari Melanie Subono untuk almarhum Steven N Kaligis yang juga merupakan sahabat baiknya. "Maju terus Seniman Indonesia dan teruslah berkarya," tandas Albert.

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini