Share

Kena Hack, Episode Terbaru One Piece Tunda Tayang

Andaru Danurdana, MNC Portal · Rabu 16 Maret 2022 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 598 2562720 kena-hack-episode-terbaru-one-piece-tunda-tayang-oPYALJznFt.jpg One Piece (Foto: Ist)

JAKARTA – Belum lama ini, studio animasi Jepang Toei Animation menyatakan bahwa ada pihak tak bertanggung jawab yang meretas jaringan perusahaan mereka. Akibatnya, episode baru anime One Piece harus ditunda penayangannya.

Peretasan ini dikabarkan terjadi pada tanggal 6 Maret lalu dan hingga kini belum dikabarkan siapa pelakunya, dilansir dari CBR, Rabu (16/3/2022). Alhasil, jaringan server milik Toei harus ditutup sementara waktu demi memudahkan proses investigasi dan penyelidikan oleh pihak berwajib.

One Piece

Menurut pernyataan Toei Animation, sang peretas sempat mencuri dan menghapus beberapa file penting yang saat ini sedang digunakan untuk produksi beberapa anime mereka. Akibatnya, roda kerja Toei juga harus terhenti sebelum para animator bisa menciptakan aset-aset pengganti.

Selain memengaruhi mekanisme produksi, peretasan ini juga menimbulkan satu lagi dampak terhadap fans; penundaan penayangan episode baru anime One Piece. Lewat akun Twitter mereka, Toei Animation mengumumkan penundaan penayangan serial One Piece dan, untuk sementara waktu, akan merilis episode-episode lawas untuk mengisi jadwal tayang mereka.

Akan memulai penayangan ulang episode lawas mulai 20 Maret mendatang, Toei masih belum menjanjikan kapan episode baru One Piece bisa ditayangkan di masa depan. Banyak penggemar yang menduga bahwa file animasi final episode One Piece terbaru ini ikut terhapus ketika peretasan terjadi.

Toei Animation sendiri adalah perusahaan animasi yang sudah berdiri sejak tahun 1948 dan dikenal sebagai salah satu produsen anime terbesar di dunia. Beberapa karya terbaik mereka termasuk serial-serial kartun hits seperti Dragon Ball, Sailor Moon, Yu-Gi-Oh, Transformers, dan Teenage Mutant Ninja Turtles.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini