Share

Ustaz Solmed Ungkap Penyebab Sang Mertua Meninggal Dunia

Selvianus, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2022 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 33 2562483 ustaz-solmed-ungkap-penyebab-sang-mertua-meninggal-dunia-ZBoeolC4KQ.jpg Ustaz Solmed dan April Jasmine (Foto: Selvianus/MPI)

AYAHANDA dari April Jasmine, sekaligus mertua dari Ustaz Solmed, Haji Oman Roman Mardjuki, telah berpulang ke pangkuan sang maha kuasa pada Selasa, 15 Maret 2022 malam. Kepergian sosok ayah dari pasangan suami istri tersebut, tentu menyisakan kesedihan mendalam bagi keluarga besar mereka.

Saat ditemui di rumah duka, Ustaz Solmed dan April Jasmine terlihat mengungkapkan penyebab meninggalnya ayah mereka. Namun bukan karena sakit, melainkan sudah tua, lantaran umurnya sudah hampir menginjak kepala sembilan.

"Baba ini usianya sudah 87 tahun hampir 90 tahun usia Baba. Sudah sangat tua," ungkap Ustaz Solmed, saat ditemui Petukangan Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2022).

"Baba ini hampir bukan tidak pernah sakit, sakit-sakitnya biasa aja gitu. Orang bilang sakit kepala, iyakan atau batuk, pilek penyakit biasa. Penyakit-penyakit zaman dulu yang rutin biasanya," sambungnya.

Ustaz Solmed dan April Jasmine

Dalam kesempatan tersebut, suami April Jasmine ini mengungkapkan bahwa mertuanya sama sekali tidak memiliki riwayat penyakit semasa hidupnya. Bahkan kepergian Almarhum Haji Oman Roman Mardjuki terbilang cukup mengagetkan, lantaran Almarhum hanyalah sakit-sakit biasa.

"Baba enggak ada tuh penyakit darah tinggi, ginjal atau jantung dan lain-lain sebagainya," katanya.

"Kepergiannya dibilang mengagetkan. Mengagetkan karena memang tidak sakit," tambahnya.

Kendati demikian, sebelum meninggal dunia Almarhum sempat menunjukkan kondisi yang berbeda. Sehingga pihak keluarga telah mempersiapkan diri atas kepergiannya.

"Tapi dibilang penuh persiapan kurang lebih satu bulan. Baba memang sudah beda, artinya selera makan sudah beda, secara komunikasi sudah beda, secara interaktif dengan kita sudah beda. Sehingga kita mulai berpikir dan mempersiapkan diri," tandasnya.

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini