Share

Kolaborasi dengan Musisi Dunia, Ini Misi Once Mekel di Lagu Human Race

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 13 Maret 2022 00:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 12 205 2560676 kolaborasi-dengan-musisi-dunia-ini-misi-once-mekel-di-lagu-human-race-nft2Jr1Gvp.jpg Once Mekel (Foto: Okezone)

JAKARTA - Once Mekel berkolaborasi dengan musisi Tanah Air dan dunia dalam lagu Human Race. Kerja sama terjadi dengan musisi seperti Indra Putra, Edo Widiz bersama musisi international seperti Jeff Scott Soto, Dino Jelusic, Derek Sherinian, Ron 'Bumblefoot' Thal, Billy Sheehan dan Simon Philips.

 Tak sekadar kolaborasi, Once Mekel turut pula memasukkan unsur Indonesia. Ia menghadirkan bahasa Manado dalam single garapan Dream Team Project tersebut.

Once Mekel

“Kita masukkan bahasa Manado yang intinya, manusia harus hidup memanusiakan manusia lain. Dalam bahasa Manado si tou timou tumou tou,” kata Once Mekel.

 Selain itu, lagu Human Race juga menjadi cara kampanye untuk isu perubahan iklim yang dirasakan dunia saat ini. Sebuah upaya bersama untuk mengingatkan bahayanya pemanasan global.

“Kami tentu bangga bisa gabung berkarier bersama musisi-musisi hebat di internasional, tapi ini juga ada aspek sosialnya. Karena hasilnya akan dijadikan charity melalui lembaga ForestNation yang punya program mencegah climate change,” tutur Once Mekel.

 Setelah dirilis, lagu Human Race kini dalam waktu dekat akan hadir dalam bentuk NFT bekerja sama dengan WiseArt, sebuah perusahaan teknologi yang berbasis NFT Green di Geneva, Swiss.

 "Kami sangat bersyukur bahwa lagu Human Race telah hadir dalam bentuk NFT. Melalui teknologi NFT ini dalam waktu dekat kami akan meluncurkan program baru dalam lagu Human Race yaitu Music Collaboration Program yang dimana program kolaborasi musik kepada siapa saja khususnya musisi baik itu penyanyi, pemain gitar, drum, bass bahkan alat musik tradisional mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi atau Featuring dengan Dream Team Project di dalam lagu Human Race dalam versi yang berbeda-beda," jelas Once.

“Kami berharap program ini dapat menjadi pioneer, ada peluang baru dalam hal kolaborasi musik dalam skala International termasuk distribusi musik secara worldwide,” tandas Once.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini