Share

Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia, Sahabat: Karya Lupus Akan Abadi di Hati Pembaca

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Rabu 09 Maret 2022 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 33 2558751 hilman-hariwijaya-meninggal-dunia-sahabat-karya-lupus-akan-abadi-di-hati-pembaca-A7Ucggeh7h.jpg Hilman Hariwijaya (Foto: IG Hilman Hariwijaya)

JAKARTA - Kabar duka kembali menyelimuti Tanah Air. Penulis cerita Lupus, Hilman Hariwijaya, menghembuskan napas terakhirnya pada hari ini, Rabu (9/3/2022) pukul 08.02 WIB.

Kepergian Hilman Hariwijaya untuk selamanya tentu menorehkan duka mendalam bagi para sahabat, salah satunya penulis Heri Hendrayana Harris atau lebih dikenal dengan nama pena Gol A Gong. Melalui akun Facebook-nya, Gol A Gong membagikan potret kebersamaan serta doa untuk mendiang.

Gol A Gong dan Hilman Hariwijaya

"LUPUS ITU TELAH PERGI. WA Dari Mas Gunawan Wibisono, seniorku di Gramedia Majalah: 'Innalillahi wa innailaihi roji'uun. Kabar duka. Hilman Hariwijaya sudah pergi menghadap yang kuasa hari ini sekitar jam 8.02. Semoga hilman diterima di sisi Nya. Aamiin,'" tulis Gol A Gong dalam keterangan.

Gol A Gong mengatakan, satu per satu penulis seperjuangannya telah pergi untuk selamanya. Mulai dari penulis Adra P. Daniel, Gustin Suradji, Gusur Adhikarya, hingga kini Hilman Hariwijaya. Ia seakan hanya menunggu giliran untuk menyusul para sahabatnya beberapa waktu ke depan.

"Ya Allah. Sahabatku di Pengarang Remaja Gramedia banyak yang sudah berpulang kepada -Nya. Dimulai dari Adra P. Daniel, Gustin Suradji, Gusur Gusur Adhikarya. Sekarang Hilman Hariwijaya penulis serial Lupus," sambungnya.

Gol A Gong hanya bisa mendoakan sang sahabat agar dapat beristirahat dengan tenang dan diterima di sisi-Nya. Ia juga menyampaikan permintaan maaf lantaran tidak bisa datang melayat ke rumah sang sahabat. Bukan tanpa alasan, Gol A Gong sedang berada di luar kota saat ini.

"Selamat jalan, Bro. Saya tidak bisa datang melayat. Saya sedang berada di selat antara Sumbawa dan Flores," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Gol A Gong tampaknya kesulitan merangkai kata untuk sang sahabat karena masih terkejut dengan kepergiannya yang mendadak ini. Meskipun begitu, ia yakin karya mendiang Hilman akan tetap abadi di hati para pembacanya.

"Lupus -mu akan abadi di hati pembaca. Ah, sulit mengungkapkan perasaan saya sekarang mengingat kebaikanmu yang tulus sederhana," tutupnya.

Mendiang Hilman Hariwijaya sendiri dikenal sejak menulis cerita pendek berjudul Lupus di majalah Hai pada bulan Desember 1986. Selain novel, Hilman Hariwijaya juga menulis beberapa naskah sinetron dan film seperti Dealova, Jodoh yang Tertukar, Anak Jalanan, Dari Jendela SMP, dan masih banyak lagi.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab kematian dari Hilman Hariwijaya. Namun jika dilihat dari postingan Instagram pribadinya, ia sudah menjalani perawatan di rumah sakit sejak akhir tahun 2021 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini