Share

Belva Devara Resmi Nikahi Sabrina Anggraini, Presiden Jokowi Jadi Saksi

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Minggu 06 Maret 2022 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 06 33 2557188 belva-devara-resmi-nikahi-sabrina-anggraini-presiden-jokowi-jadi-saksi-vhpPmTT6pf.jpg Sabrina Anggraini dan Belva Devara menikah (Foto: IG Belva)

JAKARTA - Setelah mengarungi suka duka pacaran hingga sempat menjalani long distance relationship (LDR) beda negara, Belva Devara dan Sabrina Anggraini akhirnya resmi menikah. Kabar bahagia ini disampaikan langsung oleh keduanya melalui instagram mereka.

Satu hal yang menjadikan momen ijab kabul begitu spesial adalah hadirnya Presiden Indonesia Joko Widodo sebagai saksi. Belva dan Sabrina mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Jokowi duduk tepat di samping mereka.

"Sah!!!" Tulis Belva dan Sabrina di Instagram.

Belva Devara dan Sabrina Anggraini

Dengan tetap mengenakan masker, Jokowi tampak begitu formal dalam balutan jas serta dasi merah.

Belva dan Sabrina juga dengan bangga memperlihatkan buku nikah yang dilengkapi senyum sumringah dari sang pengantin baru. Baik Belva maupun Sabrina tampak begitu serasi memakai pakaian adat khas jawa.

Seperti layaknya pengantin jawa, area kepala Sabrina dihiasi paes atau lekukan di dahi berwarna hitam. Tak lupa beberapa hiasan nuansa emas serta kebaya brokat pun membuat Sabrina semakin anggun.

Sama seperti Sabrina, Belva pun memakai kain batik coklat, Tak lupa Belva juga menyematkan keris yang terletak di belakang pinggangnya.

Adat Jawa begitu kental terasa dalam prosesi sakral Belva dan Sabrina. Bukan hanya dari segi pakaian, tetapi juga rangkaian lainnya. Seperti misalnya saja, acara siraman yang dilakukan beberapa jam sebelum menikah

"Siraman dingin juga yak, Mohon doanya teman-teman. Menghitung jam" tulis Belva.

Adapun unggahan momen yang diharapkan terjadi satu kali seumur hidup itu lantas dibanjiri ucapan selamat. Para rekan artis pun tak ingin kehilangan momen untuk memberikan ucapan serta doa terbaik.

"Congratualtion kak Belva kak Sabrina! bahagia selamanya yaaa" ujar penyanyi muda Anneth Delliecia.

"Congrats Belva and Sabrina" tulis Maudy Ayunda disertai emoji hati.

"AAAA SELAMAT YAAA" kata Prilly Latuconsina.

Belva Devara sebelumnya melamar Sabrina Anggraini di area kampus Massachusetts Institute of Technology (MIT) pada Oktober 2021. Ya, Sabrina memang kala itu menempuh pendidikan di MIT jurusan System Design and Management.

Mereka kemudian menggelar acara pertunangan secara resmi dua bulan berikutnya yakni 18 Desember 2021 di Hotel Raffles Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini