Share

Pindah Agama Setelah Menikah, Happy Salma Kini Menetap di Bali

Ahmad Haidir, Jurnalis · Jum'at 04 Maret 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 04 33 2556051 pindah-agama-setelah-menikah-happy-salma-kini-menetap-di-bali-LCooMnjYVk.jpg Happy Salma (Foto: Instagram)

ARTIS Happy Salma telah resmi menikah dengan seorang pria blasteran Bali-Australia bernama Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa, pada Oktober 2010 lalu. Selama kurang lebih 11 tahun menjalani biduk rumah tangga dengan Gus Tjok, bintang film Ali & Ratu Ratu Queens ini memilih untuk merahasiakan agama yang dianutnya pasca menikah.

Kendati demikian, publik tampaknya sudah mengetahui bahwa Happy Salma yang awalnya beragama Islam, memilih untuk mengikuti agama yang dianut oleh sang suami. Sebab, sebelum menikah, ia sempat menjalani prosesi Sudhi Wadani, tepatnya pada September 2010.

 BACA JUGA:Rayakan Nyepi, Happy Salma: Nyata Mengurangi Emisi Gas Dunia

Sebagaimana diketahui, Sudhi Wadani merupakan upacara untuk memeluk agama Hindu. Seseorang yang non-Hindu diketahui harus melakukan upacara sumpah tersebut sekaligus melakukan penyucian untuk mengesahkan statusnya sebagai pemeluk agama tersebut.

 Happy Salma

Sebelum menikah, Happy Salma dan Gus Tjok sudah sempat menjalani hubungan asmara kurang lebih selama 4 tahun. Hingga akhirnya, keduanya sepakat untuk membawa hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius lagi, yakni pernikahan.

Pernikahan antara Happy Salma dan Gus Tjok sendiri, diketahui berlangsung di Puri Saren Kauh Ubud, Gianyar, Bali. Bahkan nama Happy Salma kini kian panjang setelah menikah dengan Tjok, yakni Jro Happy Salma Wanasari.

Setelah menikah, wanita kelahiran Sukabumi, Jawa Barat,42 tahun lalu ini memilih untuk menetap di Bali bersama suaminya. Dari pernikahan tersebut, ia diketahui telah dikaruniai dua orang anak bernama  Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa dan Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa.

Selama menetap di Bali, peraih Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2010 ini diketahui banyak terlibat dalam kegiatan budaya di sana. Apalagi suaminya memiliki status sebagai salah seorang bangsawan Hindu di Pulau Dewata.

Sementara itu, rumah tangga antara Happy Salma dan Gus Tjok juga diketahui cukup harmonis. Bahkan cukup jauh dari pemberitaan miring.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini