Share

Kok Bisa Rohimah Dinikahi Duda Turki? Begini Kisahnya

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 01 Maret 2022 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 28 33 2554373 kok-bisa-rohimah-dinikahi-duda-turki-begini-kisahnya-dtC2WHvtir.jpg Rohimah dan suami barunya. (Foto: Instagram)

ROHIMAH, mantan istri Kiwil, baru menikah dengan duda asal Turki  Zeki Bayrak Iskander. Bagaimana kisahnya?

Pernikahan mereka berlangsung pada 24 Februari 2022. Eva Belisima, mantan istri Kiwil sekaligus sahabat Rohimah menuturkan kisah awal perkenalan mereka hingga menikah.

Menurut Eva, Rohimah dikenalkan oleh seorang kawannya yang tinggal di Turki. Kawannya mengenal seorang pria matang yang kebetulan sedang mencari jodoh.

"Kebetulan ada orang Turki yang duda lagi nyari jodoh ya, dan kebetulan umurnya enggak beda jauh sama bunda. Dia kan 49 tahun, bunda 45 tahun, jadi cocok lah ya," kata Eva, ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (28/2/2022).

 rohimah

Eva menuturkan bahwa perkenalan Rohimah dan Zeki ini seperti taaruf yang dilakukan secara virtual. Selama kurang lebih 2 bulan, mereka berhubungan jarak jauh.

"Perkenalan kayak taaruf karena jauh Indonesia-Turki dan virtual komunikasinya," kata Eva.

Saat berkomunikasi lintas negara itu, anak-anak Rohimah sempat menyangsikan keaslian foto Zeki. Mereka ragu bahwa pria itu berniat serius dengan Rohimah.

Tetapi seiring berjalannya waktu, ternyata Zeki benar-benar serius berkomitmen dengan Rohimah. Mantan istri pertama Kiwil itu mengurus segala berkas untuk mempersiapkan pernikahan di Turki sekira sebulan lebih.

"Dalam waktu yang terbilang singkat tapi mereka punya kemistri dan serius, komitmen. Karena benar-benar mau cari jodoh, kan bunda dan Zeki juga udah dewasa, bukan untuk cari pacar lagi," kata Eva.

Eva pun turut senang karena akhirnya, Rohimah menemukan jodohnya. Dia berharap, sahabatnya bisa memiliki pernikahan yang langgeng dengan pria bule itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini