Share

Bibi Andriansyah Disebut Minta Tubagus Joddy Naikan Kecepatan Mobil, Ini Kata Haji Faisal

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Senin 21 Februari 2022 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 33 2550840 bibi-andriansyah-disebut-minta-tubagus-joddy-naikan-kecepatan-mobil-ini-kata-haji-faisal-HvfeEKijtL.jpg Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel (Foto: Instagram)

JAKARTA- Bibi Andriansyah disebut sempat meminta Tubagus Joddy untuk menaikan kecepatan mobil sebelum kecelakaan di Tol Nganjuk pada 4 November 2021. Hal tersebut diungkapkan oleh pengasuh Gala Sky, Siska Lorenza yang hadir sebagai saksi di Pengadilan Negeri Jombang beberapa waktu lalu. 

Siska membenarkan bahwa Bibi sempat meminta Joddy menambah kecepatan berkendara. Menanggapi hal tersebut, ayah Bibi, Haji Faisal menganggap semua ini sudah menjadi jalan yang ditetapkan Tuhan.

Haji Faisal

"Kenapa sampai ada pembicaraan seperti itu, kan jadi pertanyaan juga bagi mama (ibunda Bibi). Ya enggak tau lah namanya takdir," kata Haji Faisal dikutip dari YouTube Seleb Oncam News, Senin (21/2/2022).

Menurut Faisal, perbincangan antara Bibi dan Jody terjadi jauh dari sebelum kecelakaan terjadi.

"Pembicaraan yang meringankan itu kan di saat si almarhum sedang minum, ngobrol, kata Siska kepada saya," lanjutnya.

Selepas obrolan itu terucap dari mulut Bibi, Faisal mengatakan mobil masih dikendarai oleh almarhum Bibi. Dari sini Faisal menilai tak ucapan Bibi tak ada sangkut pautnya dalam hal ini.

"Jadi ya sudah, habis itu masih Febri yang membawa mobil. Bagi saya sih gak ada kolaborasinya sih. Hukum yang akan menentukan," kata Faisal.

Untuk diketahui, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah tewas dalam kecelakaan maut di Tol Jombang, Jawa Timur pada 4 November 2021 lalu. Saat itu mobil dikendarai oleh sang sopir yakni Tubagus Joddy.

Saat ini Tubagus Joddy terjerat pasal berlapis. Pertama ia didakwa dengan pasal 311 ayat (5) dan pasal 311 ayat (3) UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Kemudian Joddy juga dijerat pasal 310 ayat (4) dan pasal 310 ayat (3) UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini