Share

Ikut Terjun Payung, Ratna Listy Nangis

Lintang Tribuana, Okezone · Sabtu 19 Februari 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 33 2549681 ikut-terjun-payung-ratna-listy-nangis-FBJoOSatYG.jpeg Ratna Listy terjun payung (Foto: Ist)

JAKARTA - Ratna Listy baru saja mengikuti olahraga ekstrem terjun payung. Meski tandem, Ratna Listy tampak sumringah bisa mengudara dan terjun bebas.

Kendati demikian, Ratna Listy sempat menangis. Bukan karena ketakutan, melainkan takjub melihat pemandangan dari 10 ribu kaki di atas. Hal yang membuatnya takjub adalah ketika bisa melihat pemandangan indah di langit Nusawiru, Pangandaran.

Ranta Listy

Dalam menjalani olahraga ekstrem ini, Ratna Listy tandem bersama dengan pelatih terjun payung internasional dari Indonesia, Naila Novaranti.

"Terjun payung itu rasanya campur aduk ngga bisa diungkapin satu-satu. Sudah bisa mendarat saja bagi aku itu hal yang luar biasa bisa menyelesaikan tantangan ini," ujar Ratna Listy sambil menangis diatas rumput hijau Bandara Nusawiru.

Ratna terjun payung yang didampingi oleh seorang pria penerjun payung profesional, Tandem Master RR. Yudiana dari klub skydive internasional bersama Naila Novaranti mengaku mulanya tak yakin bisa mengikuti aksi yang dianggap menantang maut ini.

Namun setelah diyakinkan oleh Naila Novaranti bahwa terjun tandem ini aman dibawah pengawasan ketat dari tim penerjun payung yang profesional skala internasional, barulah Ratna Listy merasa yakin aman bahwa dirinya pasti bisa menyelesaikan aksi ini meskipun sempat bimbang dan ragu dan pernah ingin membatalkan niat terjun tandem ini.

"Saat berada dilangit melihat kuasa Allah itu aku merasa ngga ada apa-apanya. Aku bilang ya Allah, aku itu merasa kecil banget nggak boleh sombong saat melihat alam dari atas langit yang begitu luasnya," ujar Ratna yang terus mengeluarkan air mata.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini