Share

Laporkan Quweenjojo ke Polisi, Gofar Hilman: Itu Jadi Jalan Terakhir

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Selasa 15 Februari 2022 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 33 2547717 laporkan-quweenjojo-ke-polisi-gofar-hilman-itu-jadi-jalan-terakhir-sBjaoja9Sf.jpg Gofar Hilman (Foto: IG Gofar Hilman)

JAKARTA - Gofar Hilman disebut sebagai sosok yang powerful karena melaporkan pemilik akun Twitter @quweenjojo alias Hafsyarina Sufa Rebowo kepada polisi. Ini karena Hafsyarina mengungkap bahwa dirinya mengalami pelecehan seksual oleh Gofar dalam cuitannya.

Karena Gofar dikenal sebagai publik figur, netizen menduga Gofar memakai 'kekuatannya' dan sengaja melaporkan Hafsyarina atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik untuk membungkam kasus tersebut. Melihat tudingan ini, Gofar pun akhirnya buka suara.

Gofar Hilman

"Kalau gue powerful, tau dia nggak punya bukti dan saksi, udah gua serang abis-abisan," kata Gofar Hilman dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (15/2/2022).

Dijelaskan oleh Gofar, melaporkan Hafsyarina kepada polisi sebenarnya adalah upaya terakhirnya untuk mediasi. Pasalnya, pihak Hafsyarina tak kunjung memberi kabar terkait kelanjutan tudingan kasus pelecehan seksual ini.

"Gofar powerful karena ke polisi, inget! Polisi itu jadi jalan terakhir. Setelah beberapa jalan gue tempuh tapi tidak ada titik terang," ucap Gofar.

Ya, sebelumnya tim Gofar sudah menghubungi Hafsyarina guna meminta penjelasan terkait cuitannya. Di akhir pembicaraan, Hafsyarina meminta waktu untuk mencari saksi dan bukti hingga akhirnya berada dalam naungan LBH APIK. Namun setelah menunggu berminggu-minggu, Gofar tetap saja tak mendapat kabar dari pihaknya.

"Itikad gue sederhana, kita ngobrol. Entah itu ujungnya kayak gimana itu urusan nanti yang penting kita ketemu ngobrol," tutur Gofar.

Sebelum lapor ke polisi, Gofar sudah memberikan undangan lisan dan surat permohonan secara resmi kepada LBH APIK, Komnas Perempuan, Komnas HAM, hingga LPSK agar bisa mediasi dengan Hafsyarina. Tetapi hasilnya sama saja, nihil. Tak ada respon sedikitpun dari pihak lembaga tersebut.

"Gue kalau powerful Ded, gue nggak akan melakukan jalan itu untuk meminta Komnas, menghubungi orang, memberikan kesempatan cewek itu untuk nyari bukti dan saksi, gue nggak akan melakukan itu," ucap Gofar.

Melihat kondisi tersebut, Gofar pun memutuskan untuk melapor kepada pihak kepolisian. Dia dan saksi-saksi lainnya diminta keterangan dan menyelesaikan berbagai berkas. Sementara Hafsyarina baru kembali muncul pada Februari 2022 didampingi oleh kedua orang tuanya.

"Ngomongin soal lapor ke polisi itu adalah langkah yang superior? Menurut gue itu nggak. Gue juga punya hak untuk itu," kata Gofar.

Diketahui, Gofar Hilman menjadi sorotan usai akun Twitter @quweenjojo mengaku sebagai korban pelecehan seksual pada 8 Juni 2021. Gofar disebut telah meraba payudara hingga area intimnya saat sedang berfoto di sebuah acara.

Lama tak muncul, sang pemilik akun tiba-tiba mengaku bahwa tudingannya kepada Gofar sebagai pelaku pelecehan seksual adalah palsu. Pasalnya, cuitan itu dibuat berdasarkan delusi dan imajinasi saja. Melalui video yang diunggah pada 11 Februari 2022, dia pun mengucapkan permintaan maaf, didampingi kedua orang tuanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini