Share

Gus Miftah Jawab Isu Natasha Wilona Jadi Mualaf

Dewi Aspara, Jurnalis · Minggu 13 Februari 2022 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 13 33 2546411 gus-miftah-jawab-isu-natasha-wilona-jadi-mualaf-uJflGT4Wnq.jpg Natasha Wilona. (Foto: Instagram/@natashawilona12)

JAKARTA - Setelah Natasha Wilona membantah kabar dirinya berpindah agama, kini giliran Gus Miftah yang buka suara. Seperti diketahui, dia dikabarkan menjadi orang yang memandu sang aktris menjadi mualaf. 

"Itu hoaks. Saya enggak tahu (video) itu siapa yang mengedit. Saya saja belum pernah bertemu dengan dia (Natasha Wilona)," kata Gus Miftah di kawasan Jakarta Selatan, pada 11 Februari silam.

Gus Miftah. (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier) 

Pendakwah 40 tahun itu khawatir, pemberitaan tak benar tersebut bisa saja membuat mantan kekasih Verrell Bramasta itu menjadi tidak nyaman. Karena itu, dia mencoba berkomunikasi dengan sang aktris untuk meluruskan salah paham tersebut. 

"Saya tidak mau berita tersebut menjadi fitnah. Karena saya memang tidak pernah menuntun Natasha Wilona bersyahadat. Itu fitnah," tutur Gus Miftah. 

Sang pendakwah menegaskan, dirinya merasa terganggu dengan anggapan kalau non-muslim yang ingin bertemu dirinya pasti menjadi mualaf. "Bahaya kalau begitu. Jangan memaksa orang beragama. Karena pada dasarnya, beragama itu tak ada paksaan."

BACA JUGA: Reaksi Natasha Wilona Disebut Pindah Agama dan Ucap 2 Kalimat Syahadat 

Sebelumnya, Natasha Wilona juga sudah membantah isu dirinya menjadi mualaf. Dalam keterangannya pada Starpro Indonesia, dia mengaku, sudah melihat video editan yang mengklaim dirinya sudah bersyahadat dibimbing Gus Miftah. 

Natasha Wilona. (Foto: Instagram/@natashawilona12)

"Video itu editan. Biasalah kabar hoaks kayak gitu pasti ada saja. Namanya fans mungkin ya atau ada content creator yang kehabisan bahan jadi bikin konten kayak gitu," katanya. 

Pada lanjutan keterangannya, Natasha Wilona menegaskan bahwa kabar dirinya sudah berpindah agama adalah hoaks. Dia mengungkapkan, dalam video itu juga tidak ada bukti real bahwa dirinya bersyahadat.*

BACA JUGA: Hyun Bin Buru-Buru Nikah, Son Ye Jin Hamil Duluan? 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini