Share

Pakai Hanbok, Park Shin Hye Diteror Warganet China

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Minggu 13 Februari 2022 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 13 33 2546409 pakai-hanbok-park-shin-hye-diteror-warganet-china-PNqYJuQeEk.jpg Park Shin Hye. (Foto: SALT Entertainment)

SEOUL - Warganet China meneror Park Shin Hye, setelah sang aktris mengunggah foto dirinya dalam balutan hanbok dan membubuhinya dengan tagar 'pakaian tradisional China'.

Bersama unggahan itu, dia juga menuliskan, "Sepertinya, aku sudah memakai banyak hanbok dalam film The Royal Tailor. Tapi, yang satu ini terasa sangat enak untuk dipakai." 

Park Shin Hye. (Foto: Instagram/@ssinz7)

Namun unggahan itu mendapat sentimen negatif warganet China yang memenuhi postingannya dengan komentar jahat. Mereka menilai, Korea Selatan telah mencuri kebudayaan mereka. 

"Kurasa, Korea Selatan harus menambahkan cap 'pencuri budaya' dalam daftar warisan budaya dunia," kata netizen. Lainnya mengatakan, "Bukankah hanbok versi modifikasi dari hanfu (baju tradisional China). Kenapa diklaim sebagai pakaian tradisional kalian?" 

Seorang pengguna Instagram menuliskan, "Kau tak berhak mendapatkan cinta dari penggemar China." Lainnya menambahkan, "Mulai hari ini, aku tidak akan mau menonton dramamu lagi."*

BACA JUGA:

Uhm Ji Won Bocorkan Jenis Kelamin Anak Park Shin Hye

Hyun Bin Buru-Buru Nikah, Son Ye Jin Hamil Duluan?

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini