Share

Youngky Soewarno Meninggal Dunia, Krisdayanti: Beliau yang Menemukan Saya

Siska Permata Sari, Okezone · Jum'at 11 Februari 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 11 33 2545841 youngky-soewarno-meninggal-dunia-krisdayanti-beliau-yang-menemukan-saya-4GDgdSI1BP.jpg Krisdayanti (Foto: Instagram Krisdayanti)

JAKARTA - Dunia musik sedang berduka. Musisi dan komponis Youngky Soewarno dikabarkan meninggal dunia. Kabar duka itu disampaikan Dewa Budjana melalui media sosial Instagramnya, Jumat (11/2/2022).

“Selamat jalan mas Gregorius YOUNGKY SOEWARNO (Komposer, arranger, keyboardist, producer hebat negeri ini),” kata Dewa Budjana dikutip dari keterangan foto Instagramnya.

Youngky Soewarno

Sebagai seorang produser dan musisi, Younky Soewarno ternyata memiliki banyak jasa untuk para penyanyi ternama di Tanah Air. Di antaranya saja bagi Krisdayanti dan Rossa.

Krisdayanti mengatakan, Youngky Soewarno adalah orang yang berjasa menemukan dirinya untuk masuk ke belantika musik Indonesia. Hal itu tertulis di ucapan dukacita yang ditulisnya di Instagram.

“My deepest condolences for Mas Youngky Soewarno, beliau yang menemukan saya untuk dikirim di ajang Asia Bagus,” kata Krisdayanti dikutip dari Instagram Story-nya.

Sebagai informasi, tampilnya Krisdayanti di ajang Asia Bagus tersebut merupakan berkat arahan Youngky Soewarno bersama Chris Pattikawa. Keberhasilannya di ajang itulah yang melambungkan nama Krisdayanti di era ‘90-an.

Diva 46 tahun itu mengungkap, masih ada kerjasama yang sedang digarapnya bersama Youngky, namun sayangnya belum rampung. “Untuk Mbak Maryati dan keluarga semoga diberikan penghiburan. Selamat jalan,” tulis perempuan yang akrab disapa KD itu.

Selain Krisdayanti, Youngky Soewarno juga turut berjasa di karier bermusik Rossa. Dia merupakan produser album ‘Nada Nada Cinta’. Ini merupakan album studio perdana Rossa yang dirilis pada 27 Januari 1996. Di samping itu, lagu Nada Nada Cinta juga merupakan ciptaan Younky Soewarno bersama sang istri, Maryati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini