Share

Dokter Tirta: Adam Deni Stres karena Laporannya Ditolak

Ravie Wardani, MNC Portal · Rabu 09 Februari 2022 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 33 2544713 dokter-tirta-adam-deni-stres-karena-laporannya-ditolak-xIQvJ0ly2Q.jpg dr Tirta di Sidang Jerinx SID (Foto: Ravie/MPI)

JAKARTA - Sidang kasus dugaan pengancaman melalui media elektronik yang menyeret I Gede Aryastina alias Jerinx SID menguak fakta baru. Dokter Tirta selaku saksi terlapor menyebut laporan kepolisian Adam Deni terhadap Jerinx SID sempat ditolak pihak berwajib.

Dokter Tirta akhirnya hadir sebagai saksi dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada Rabu (9/2/2022). Dia pun membeberkan fakta baru dari perseteruan Jerinx versus Adam Deni.

dr Tirta di Sidang Jerinx SID

"Laporan Adam Deni pernah ditolak dua kali oleh Polda Metro Jaya, ini sudah ditolak dua kali," kata dokter Tirta dalam kesaksiannya, Rabu (9/2/2022).

Dari kesaksiannya, dia mengatakan laporan Adam Deni sempat ditolak karena kurangnya alat bukti. Bahkan pihak berwajib sempat menduga Adam Deni melakukan rekaman telepon ilegal.

Dokter Tirta mengaku mengetahui hal ini dari tangkapan layar berisi percakapan Adam Deni dan kuasa hukumnya, Machi Ahmad, yang dikirim kepadanya.

"Itu ditolak karena kekurangan alat bukti dan alat rekaman telepon itu disebut ilegal," tutur Dokter Tirta.

"Itu saya tahu dari chat screenshot dengan Machi, kuasa hukum Adam Deni. Machi bilang ke dia bahwa laporan itu ditolak lantaran kekurangan alat bukti dan rekaman telepon disebut ilegal," sambungnya.

Lebih lanjut, Dokter Tirta mengatakan Adam Deni sempat dilanda stres saat laporannya ditolak kepolisian.

"Kalau tertekan, dia tertekan karena laporannya ditolak. Dia stres karena ditolak. Karena dia dianggap netizen PHP, hanya di mulut doang, sehingga dia merasa tertekan karena laporannya tertolak," ujar Tirta.

Pria 30 tahun ini juga membeberkan terkait dugaan Adam Deni yang memiliki bos besar.

"Itu setelah dia bilang ada atensi atasan (bos besar) yang mau melaporkan dia," ucap Tirta.

"Sering dia bilang gitu ke saya, tapi dia enggak pernah mengatakan nama bosnya siapa," lanjutnya.

Seperti diketahui, Jerinx SID tengah menjalani sidang lanjutan dengan agenda pemaparan keterangan saksi dari pihak terdakwa.

Selain Dokter Tirta, ayah kandung Jerinx, I Wayan Arjono, juga hadir sebagai saksi terdakwa.

Adapun Jerinx telah didakwa melanggar Pasal 29 Jo Pasal 45 B UU ITE serta Pasal 27 Ayat (4) Jo Pasal 45 Ayat (4) UU ITE.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini