Share

Faisal Ajukan Komnas PA sebagai Saksi Sidang Hak Perwalian Gala Sky

Lintang Tribuana, Okezone · Rabu 09 Februari 2022 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 33 2544674 faisal-ajukan-komnas-pa-sebagai-saksi-sidang-hak-perwalian-gala-sky-lALC5RB9WU.jpg Vanessa Angel dan H Faisal (Foto: IG)

JAKARTA - Pihak Faisal berupaya menghadirkan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) sebagai saksi di sidang penetapan hak perwalian atas Gala Sky. Hal ini juga sudah disampaikan kepada majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat.

"Kami mengajukan (Komnas PA hadir sebagai saksi), tapi tergantung dari Yang Mulia," kata Kriss, kuasa hukum Faisal, ditemui usai persidangan di PA Jakarta Barat, Rabu (9/2/2022).

Vanessa Angel dan H Faisal

Menurut Kriss, pihaknya mengajukan permintaan kepada majelis hakim untuk menghadirkan Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Komnas PA, untuk persidangan selanjutnya.

"Kita meminta izin kepada Yang Mulia, akan menghadirkan Komnas Perlindungan Anak dalam hal ini dari pihak Komnas adalah Pak Arist," kata Kriss.

Tetapi mereka masih menunggu persetujuan dari majelis hakim PA Jakarta Barat untuk gagasan ini. Saksi yang sudah jelas diperbolehkan hadir di sidang 16 Februari mendatang adalah dua orang ahli hukum Islam.

"Cuma dipertimbangkan sama hakim, kita kan terserah majelis hakim boleh apa tidaknya. Yang jelas kalau ahli dari UIN dan UNJ sudah diperbolehkan," kata Kriss.

Sementara sidang hari ini, pihak Faisal menghadirkan tiga orang saksi yakni Ichsan Munthe, Marissya Icha, dan Frans, putra ke-2 Faisal. Selain itu mereka juga menyerahkan 27 item bukti tertulis kepada majelis hakim.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, Komnas PA dilibatkan dalam perseteruan keluarga Doddy Sudrajat dan Faisal dalam hal perwalian Gala Sky. Lembaga tersebut sempat melakukan visitasi ke kediaman Faisal untuk melihat langsung kondisi bocah satu tahun itu.

Usai menilai Gala nyaman dengan lingkungan tempat tinggalnya serta dugaan eksploitasi anak yang tak terbukti, Komnas PA mengaku siap jika diminta jadi saksi sidang.

"Kalau nanti saya diminta jadi saksi ahli untuk gugatan perwalian dan hak asuh anak yang diusulkan Pak Faisal, saya siap dan jelas komisioner akan berpihak pada kepentingan terbaik anak," ujar Arist, saat ditemui di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu 15 Januari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini