Share

Jaz Hadirkan Karya Berdasarkan Kisah Pribadi saat Remaja

Lintang Tribuana, Okezone · Selasa 08 Februari 2022 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 08 205 2543809 jaz-hadirkan-karya-berdasarkan-kisah-pribadi-saat-remaja-IS1oNqYEcq.jpeg Jaz (Foto: Ist)

JAKARTA - Jaz menghadirkan kembali sebuah karya di 2022. Kali ini, Jaz memperkenalkan lagu berjudul Benar Orang Bilang. Bekerja sama dengan salah satu musisi Indonesia, Dimas Wibisana, Jaz masih tetap mengusung musik bergenre pop.

Benar Orang Bilang sendiri bukanlah lagu baru bagi Jaz karena lagu ini ia ciptakan bersama temannya saat masih di Brunei.

Jaz

"Lagu Benar Orang Bilang sudah cukup lama aku ciptakan bersama Kay Moksin, temanku. Aku yang menulis lirik dan dia yang membuat melodi gitar. Sebenarnya, ini adalah salah satu lagu yang sempat jadi kandidat untuk single pertamaku di Indonesia. Aku mengirimkan lagu ini dan beberapa lagu lainnya dalam bentuk demo. Tapi, yang terpilih adalah Dari Mata. Lagu ini pun sempat terlupakan. Lalu, saat sedang mencari lagu untuk single pertamaku di tahun 2022, aku teringat dengan lagu-lagu lamaku, salah satunya Benar Orang Bilang ini. Saat dikirim ke label, lagu ini ternyata disukai dan akhirnya terpilih jadi single terbaruku," ujar Jaz.

Bekerja sama dengan Dimas, Jaz yakin lagunya bisa menambah kualitas. Kiprah Dimas membuat Jaz yakin, lagunya bisa menambah nyawa yang dihadirkan.

Aku senang bisa bekerja sama dengan Dimas, salah satu musisi yang musiknya aku suka dan cocok di telingaku. Dari sekadar melodi gitar, dialah yang melengkapi bagian musiknya. Dengan sentuhan Dimas, aku yakin, lagu ini akan semakin enak didengar. Versi baru ini membuatku teringat dengan lagu-lagu lamaku. Kalau sebelumnya hanya berupa gitar

dan lirik, kali ini sudah lengkap karena ada musiknya. Jadi, pasti jauh berbeda," jelasnya.

Jaz berharap lagu ini dapat terhubung ke banyak orang karena menggambarkan gejolak perasaan cinta di masa muda yang pada akhirnya harus berakhir. Inspirasinya sendiri muncul dari hubungan yang dia jalani saat masih berusia remaja.

โ€œBisa dibilang, lagu ini menceritakan tentang cinta pertamaku. Aku pernah pacaran sampai lima tahun di usia yang muda, sekitar 15-16 tahun. Jadi, orangtua mantanku itu agak keberatan dengan hubungan kami karena dianggap masih terlalu muda. Setelah lima tahun, kami pun memutuskan untuk pisah dulu. Jadi, lagu ini menggambarkan momen saat kami pisah. Mungkin, mereka yang pernah mengalami cinta pertama seperti aku bisa relate dengan lagu ini," tukasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini