Share

Alami Cedera Lutut, Jaz Jalani Operasi

Rena Pangesti, Okezone · Sabtu 11 Januari 2020 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 11 33 2151858 alami-cedera-lutut-jaz-siap-jalani-operasi-tJbwohI05Y.jpg Jaz (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Jaz baru saja menjalani operasi ACL (anterior cruciate ligament) pada 6 Januari lalu. Hal tersebut dikarenakan pelantun Teman Bahagia ini mengalami cedera ligamen lutut.

Kejadian itu bermula saat Jaz mengalami cedera saat bermain bola pada Agustus 2018. Bersamaan dengan itu, jatuh pula pop sound di atas lututnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Bagaimana Bisa oleh Jaz

 

"Enggak bisa ditekuk kakinya karena sakit banget dan langsung membengkak. Makanya langsung dibawa ke rumah sakit," ujar Sutedi Kaizar, Marketing Promotion PIC for Jaz kepada Okezone pada 10 Januari kemarin.

Saat dilakukan MRI, terlihat ada cedera ACL dan meniscus (bantalan tulang rawan). Sehingga diputuskan untuk melakukan operasi.

"ACL yang robek keseluruhan tidak akan sembuh tanpa bantuan operasi," jelasnya.

Selain itu apabila tidak dilakukan tindak operasi, akan menganggu kestabilan lutut. Bisa juga berpotensi cedera yang lebih parah lagi.

 

Baca Juga: Bawakan 3 Lagu, Jaz Sukses Buka Konser Charlie Puth

Beruntung, operasi tersebut berjalan dengan lancar. Meski pada 2 hari pertama setelah operasi ia mengalami sulit tidur.

Kini setelah 5 hari setelah operasi, keadaan Jaz berangsur pulih. Penyanyi kelahiran Brunei Darussalam itu pun menuliskan ucapan terima kasih lewat Instagram.

"Terima kasih doanya, teman-teman," tulis Jaz di Instagram.

Jaz sudah diperbolehkan pulang, ia bersiap menyapa penggemar lewat aksi panggung. Sebab di awal tahun baru, penyanyi 26 tahun ini terpaksa membatalkan jadwal manggung karena fokus pada pengobatan.

Baca Juga: Duka di Awal 2020, Berpulangnya 3 Artis Tanah Air

Walaupun telah diperbolehkan pulang, namun Jaz harus menjalani physiotherapy sebanyak 3 kali seminggu.

"Dibutuhkan waktu secara bertahap until melatih kestabilan sendi lutut. Minimal agar bisa kembali normal antara 6-9 bulan kedepan," papar Teddy.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini