Share

Angel Lelga Ungkap Tradisi Keluarga saat Perayaan Imlek

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 33 2539090 angel-lelga-ungkap-tradisi-keluarga-saat-perayaan-imlek-MNOJbosbGN.jpg Angel Lelga. (Foto: Instagram/@angellelga)

JAKARTA - Angel Lelga bersiap menyambut perayaan Imlek atau Tahun Baru China pada 1 Februari mendatang. Salah satu tradisi yang biasa dilakukannya adalah berbagi angpao untuk keluarga. 

Angpao merupakan sebuah amplop merah berisi uang dan diberikan kepada anak-anak atau orang dewasa yang belum menikah ketika momen perayaan Imlek. 

"Saya kasih, karena pada minta keponakan walau enggak banyak. Ya kan lucu-lucuan saja kasih-kasih angpao," katanya ditemui di kawasan Jakarta Pusat, pada 27 Januari 2022. 

Angel Lelga. (Foto: Instagram/@angellelga)

Tak hanya untuk saudara, Angel juga biasanya memberi angpao untuk orang-orang di sekitar rumah ibunya di kawasan Serpong, Tangerang. Rumah itu memang biasa dijadikan keluarganya berkumpul saat Imlek. 

"Mamaku kan rumahnya di komplek, kalau misalnya ada yang jalan-jalan, kita kasih (angpao). Buat seru-seruan saja," tuturnya menambahkan. 

Selain berbagi angpao, tradisi wajib yang dilakukan Angel bersama keluarga saat Imlek adalah berkumpul untuk makan bersama. Biasanya, sang ibu akan mempersiapkan jamuan tersebut. 

"Jadi biasanya, kami keluarga besar kumpul dan makan malam bersama gitu," kata Angel Lelga menambahkan.*

BACA JUGA: 

Keluarga Vicky Prasetyo Jerat Angel Lelga dengan UU ITE 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini