Share

Menang Banding, Seungri Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara

Dewi Aspara, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 33 2538827 menang-banding-seungri-divonis-1-tahun-6-bulan-penjara-sB5gIXUN0q.jpg Seungri. (Foto: News1)

SEOUL - Pengadilan Tinggi Militer menggelar sidang banding Seungri, pada 27 Januari 2022. Dalam sidang itu, dia divonis 1 tahun dan 6 bulan penjara atas sembilan dakwaan yang menjeratnya. 

Sembilan dakwaan itu di antaranya pelanggaran sanitasi makanan, penggelapan dana, kejahatan seksual, judi, transaksi mata uang asing, penyediaan jasa prostitusi, menikmati layanan prostitusi, menghasut dengan kekerasan, hingga kejahatan ekonomi khusus. 

Seungri. (Foto: SEGYE)

Putusan itu lebih ringan dibandingkan vonis hakim sebelumnya sebesar 3 tahun penjara dan denda senilai KRW1,15 miliar atau setara Rp13,8 miliar. Pengurangan hukuman itu, menurut Sports DongA, tampaknya dipengaruhi perubahan sikap Seungri. 

Dalam persidangan awal, Seungri membantah delapan dari sembilan dakwaannya yang dialamatkan padanya. Pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing merupakan satu-satunya dakwaan yang diakuinya. 

Namun dalam persidangan banding, Seungri mengakui semua dakwaannya dan mengungkapkan penyesalannya. Atas vonis itu, penyanyi 31 tahun tersebut dan penuntut militer tidak mengajukan banding ke Mahkamah Agung. 

Seungri. (Foto: Newsen)

Sehingga kasus Seungri selesai dengan hukuman penjara 1 tahun 6 bulan tersebut. Penetapan hukuman itu akan dibacakan Mahkamah Agung Korea pada sidang selanjutnya.*

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini