Share

Bantu Cegah Perubahan Iklim, Rihanna Donasi Rp214 Miliar ke 18 Organisasi

Dewi Aspara, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 33 2538610 bantu-cegah-perubahan-iklim-rihanna-donasi-rp214-miliar-ke-18-organisasi-vudqGESKff.jpg Rihanna (Foto: Instagram/ @badgalriri)

LOS ANGELES- Rihanna tampaknya tak main-main mendukung pencegahan perubahan iklim dan mengatasi masalah sosial. Melalui yayasan miliknya, Clara Lionel Foundation dia telah menyumbangkan USD15 juta (Rp214 miliar) demi isu tersebut.

Pada 25 Januari 2022, pelantun “We Found Love” itu mengumumkan telah memberikan donasi kepada 18 organisasi keadilan iklim yang bergerak di tujuh negara Karibia dan Amerika Serikat. Mereka termasuk Aliansi Keadilan Iklim, Jaringan Lingkungan Adat dan Gerakan untuk Kehidupan Hitam.

Rihanna

“Bencana iklim, yang meningkat dalam frekuensi dan intensitas, tidak berdampak sama pada semua komunitas, dengan komunitas kulit berwarna dan negara kepulauan,” kata Rihanna, dilansir dari Billboard, Jumat (28/1/2022).

Tak hanya itu, Rihanna juga bekerja sama dengan Jack Dorsey, co-founder dari Twitter untuk menggerakan hal ini, yang mana difokuskan pada kelompok dengan pemimpin perempuan serta komunitas yang memiliki risiko terbesar.

“Para penyandang dana harus membangun kemitraan dengan organisasi lainnya, mengakui pemahaman mendalam mereka tentang apa yang diperlukan untuk mencapai keadilan iklim di komunitas mereka sendiri,” ujar Justine Lucas, direktur eksekutif Clara Lionel Foundation.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini