Share

Makna di Balik Indahnya Nama Maura Magnalia Madyaratri, Putri Tercinta Nurul Arifin

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 33 2537747 makna-di-balik-indahnya-nama-maura-magnalia-madyaratri-putri-tercinta-nurul-arifin-MBIoZ85FtS.jpg Anak Nurul Arifin meninggal dunia. (Foto: Instagram)

TERSIRAT makna yang indah di balik nama Maura Magnalia Madyaratri. Suami Nurul Arifin yang juga ayah Maurs, Mayong Suryolaksono menjelaskan semuanya. 

Maura Magnalia Madyaratri yang meninggal dunia pada Selasa (25/1/2022) akibat serangan jantung. Hal tersebut disampaikan Mayong usai menjalani Misa Requiem yang diselenggarakan di kediamannya.

Dalam kesempatan tersebut, Mayong menjelaskan bahwa dia tidak sembarangan dalam memilih nama untuk anak kesayangannya tersebut. Setiap nama yang tersemat memiliki makna yang sangat besar dan juga doa berikut harapan dari sang orangtua.

 Anak nurul

“Tulisannya Magnalia tapi saya selalu menyebutnya (Magnyalia). Magna artinya besar, Lia artinya karya perbuatan. Madyaratri karena dia lahir di tengah malam (dalam bahasa Jawa) dan nama Santa pelindungnya adalah Maura,” kata Mayong dalam penjelasannya melalui Zoom, Selasa (25/1/2022).

Selain itu angka dan bulan kelahiran Maura pun tidak sembarangan, tapi sesuai dengan hari perayaan Santa pelindungnya yakni pada 20 September. Ia pun melanjutkan kemiripan yang dimiliki dari bulan lahir yang dimiliki oleh kedua anaknya tersebut

“Jadi Maura lahir pada 20 September 1994, masih kuat Virgonya. Sementara adiknya yakni Melkior Mirari Manusaktri sama-sama Virgo yang lahir pada 2 September 1997,” lanjutnya.

Pada akhir penjelasannya, Mayong berusaha menutupi kesedihannya dengan memberikan penjelasan lucu terkait dengan nama kedua anaknya yang diawali oleh huruf M. Rupanya penjelasannya tersebut sedikit sukses memecah rasa tegang dan haru yang menyelimuti suasana kediamannya.

“Jadi anak kami keduanya Virgo dan namanya diawali dengan huruf M semua karena cemas saja. Kalau diawali dengan A semua nanti di kelas dipanggil paling awal dan dengan diawali dengan hufuf Z dipanggil paling akhir,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini