Share

Biodata dan Agama Shandy Aulia, Tetap Akur dengan Ayah meski Beda Keyakinan

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 33 2537560 biodata-dan-agama-shandy-aulia-tetap-akur-dengan-ayah-meski-beda-keyakinan-7QlZFeP4Rs.jpg Biodata dan Agama Shandy Aulia. (Foto: Instagram/@shandyaulia)

JAKARTA - Biodata dan agama Shandy Aulia menarik untuk dikulik ketika sang aktris berhasil menyelamatkan rumah tangganya bersama David Herbowo yang nyaris kandas, pada akhir 2021. 

Aktris bernama asli Nyimas Shandy Aulia ini lahir di Jakarta, 34 tahun silam. Dia lahir dari Kemas Yusuf Effendy, pria berdarah Palembang yang merupakan penganut agama Islam. Sementara sang ibu dari Manado dan merupakan penganut agama Kristen. 

Biodata dan agama Shandy Aulia. (Foto: Instagram/@shandyaulia)

Biodata dan agama Shandy Aulia. (Foto: Instagram/@shandyaulia)

Ketika kedua orangtuanya memutuskan bercerai, Shandy yang kala itu masih berusia 3 tahun terpisah dari ketiga kakaknya. Ini alasan kenapa sang aktris memiliki keyakinan berbeda dari kakak-kakaknya. 

Shandy Aulia dalam vlog YouTube pribadinya, pada September 2020 mengaku, sempat menjalani agama dua agama sekaligus, Islam dan Kristen. Namun pada usia 17 tahun, dia akhirnya memutuskan menjadi nasrani mengikuti ibunya. 

Di lain pihak, ketiga kakak perempuan sang aktris mengikut sang ayah menganut agama Islam. Kemas Yusuf Effendy mengaku, sebenarnya masih berat menerima kenyataan berbeda agama dengan putri bungsunya.

Baca juga: Hampir Cerai, Ini Alasan Shandy Aulia Kembali ke Pelukan Suami 

Pria 67 tahun tersebut mengaku, masih mendoakan agar Shandy Aulia tergerak untuk memeluk agama Islam suatu hari nanti. “Sampai sekarang pun Papa masih mendoakan kamu agar mendapatkan hidayah,” ujar Kemas. 

Biodata dan agama Shandy Aulia. (Foto: Instagram/@shandyaulia)

Biodata dan agama Shandy Aulia. (Foto: Instagram/@shandyaulia)

Shandy Aulia memulai debutnya di dunia akting lewat peran Tita dalam film Eiffel I’m in Love, pada 2003. Sepanjang kariernya, aktris Cinta Itu Buta telah membintangi 14 film dan puluhan proyek sinetron. 

Di luar kehidupan profesionalnya, sarjana hukum lulusan Universitas Pelita Harapan (UPH) itu sempat menjalin asmara dengan Dave Laksono, putra Agung Laksono. Namun asmara itu harus berakhir karena perbedaan agama.

Shandy Aulia kemudian melabuhkan hatinya pada David Herbowo yang resmi menikahinya pada 12 Desember 2011. Sekitar 10 tahun kemudian dan dikaruniai satu anak perempuan, sang aktris mengaku, pernikahannya mendapat ujian.

Shandy Aulia dan suami, David Herbowo. (Foto: Instagram/@shandyaulia) 

Biodata dan agama Shandy Aulia. (Foto: Instagram/@shandyaulia)

Meski tak secara gamblang menyebut permasalahan pernikahannya, namun Shandy dan David berhasil mempertahankan pernikahan mereka. Liburan akhir tahun ke Amerika Serikat menjadi titik balik hubungan pasangan ini.* 

Baca juga: 3 Gaya Foto Kekinian Angel Karamoy dalam Balutan Gaun Putih, Bikin Kaum Adam Sulit Napas

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini