Share

Dipolisikan, Tiara Marleen Siap Laporkan Balik Emma Waroka

Ravie Wardani, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 33 2536119 dipolisikan-tiara-marleen-siap-laporkan-balik-emma-waroka-USziyFzKwq.jpg Tiara Marleen (Foto: IG Tiara Marleen)

JAKARTA - Kasus pencemaran nama baik dan fitnah yang menyeret pedangdut Tiara Marleen terus bergulir. Laporan tersebut dilayangkan Emma Waroka, sahabat Vanessa Angel selaku pelapor ke Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Laporan tersebut bermula saat Emma merasa Tiara telah melakukan tindak pidana tersebut terhadap sahabatnya, almarhum Vanessa Angel.

Sementara itu, Firdaus Oiwobo selaku kuasa hukum Tiara Marleen menilai laporan polisi ini disinyalir cacat hukum. Pihaknya pun mengaku telah mengirim surat khusus ke Polda Metro guna memberhentikan kasus yang menimpa sang klien.

Baca Juga:

Reaksi Doddy Sudrajat saat Tahu Mayang Didekati YouTuber Rivaldi

Dipolisikan Sahabat Mendiang Vanessa Angel, Tiara Marleen: Santai Aja

Tiara Marleen


"Saya sudah melayangkan surat kepada Polda Metro Jaya kepada Ditreskrimum dan Direskrimsus untuk memberhentikan proses penyelidikan ini karena cacat hukum," kata Firdaus Oiwobo saat ditemui di Polda Metro Jaya, belum lama ini.

Firdaus juga beralasan tindakan ini dilakukan pihaknya lantaran kasus tersebut dinilai tak memenuhi hukum acara.

"Tidak bisa dijalankan proses penyelidikan dengan cara-cara yang tidak memenuhi hukum acara," lanjutnya.

Tak hanya itu, Firdaus juga mengaku telah mengajukan surat perlindungan hukum ke Polda Metro Jaya.

"Artinya, syarat-syarat dalam hukum pidana itu tidak ditempuh dengan maksimal, tidak diberikan surat somasi terlebih dahulu, pokoknya banyak dugaan-dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh EW dengan kuasa hukumnya dan sekarang ini saya ajukan protes dengan mengajukan surat permohonan perlindungan hukum," ujar Firdaus Oiwobo.

Atas situasi ini, pihak terlapor meyakini laporan tersebut tak memiliki bukti kuat. Bahkan, pihak Tiara Marleen siap melaporkan balik sahabat mendiang Vanessa Angel ini.

"Intinya, masalah yang cacat hukum ini, membuat klien saya tambah buruk, dalam hal ini kami akan lapor balik, kami tunggu proses penyelidikan ini," tutur Firdaus Oiwobo.

Seperti diketahui, Tiara Marleen dilaporkan oleh Emma Waroka terkait dugaan atas penghinaan terhadap mendiang Vanessa Angel.

Emma Waroka mengatakan Tiara Marleen menyebut Vanessa Angel hamil duluan sebelum menikah dengan Bibi Ardiansyah.

"Tiara Marleen ini fitnah dengan mengatakan Vanessa itu saat menikah dengan Bibi tengah mengandung lima bulan. Lalu Gala juga disebut enggak tahu siapa bapaknya," jelas Emma Waroka.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini