Share

Enda Ungu Jarang Nyuruh Anaknya Sholat hingga Bebaskan Pulang Malam

Ravie Wardani, MNC Portal · Jum'at 21 Januari 2022 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 33 2535691 enda-ungu-jarang-nyuruh-anaknya-sholat-hingga-bebaskan-pulang-malam-Liw8zQFJNl.jpg Enda Ungu dan anak-anaknya. (Foto: Instagram)

ENDA gitaris Band Ungu punya hubungan kedekatan dengan putrinya, Zara Leola. Ia mengaku jarang menyuruh Zara untuk sholat hingga membebaskan putrinya pulang malam.

Ya, musisi 43 tahun ini rupanya memiliki cara didik anak yang berbeda dari orangtua kebanyakan. Namun, Enda menegaskan, kegiatan putrinya di malam hari wajib menghasilkan sesuatu yang sifatnya positif.

Baca Juga: Kompaknya Ayah dan Anak Ini, Zara Leola Nge-band Bareng Enda Ungu Bikin Lagu She's Nothing

 enda dan zara

"Aku selalu bilang, di saat gue lagi keras sama kamu, bukan berarti aku memarahi, tapi itu kewajiban seorang ayah harus ngasih tahu. Aku enggak pernah ngelarang dia pulang malam, yang penting ada hal positif di situ," kata Enda saat ditemui awak media belum lama ini.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Enda menyadari cara didik tersebut bagian dari adaptasinya dengan generasi masa kini. Enda bahkan mengaku tak pernah menyuruh buah hatinya untuk mengerjakan sholat.

"Zara itu enggak kayak anak zman gue, pasti akan mempertanyakan. Aku enggak pernah suruh mereka sholat," ucap Enda.

Enda juga lebih memilih mencontohkan perbuatan tersebut di hadapan ketiga anaknya. Menurutnya, cara ini membuat anaknya penasaran dan akhirnya membuat anak-anaknya ikut perbuatannya, termasuk menunaikan sholat.

"Aku sholat. Aku tunggu mereka tanya, 'ayah kenapa kita harus sholat setiap waktu?' Akhirnya aku jelasin. Karena kita punya bos di atas bos yang akan menolong kita di masa apapun. Akhirnya mereka sholat," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini