Share

Mengintip Penampilan Kolaborasi Apik Musisi Muda Fenomenal bersama Fariz RM

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 21 Januari 2022 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 205 2535495 mengintip-penampilan-kolaborasi-apik-musisi-muda-fenomenal-bersama-fariz-rm-WWKgQZFADM.jpg Fariz RM (foto: Ist)

JAKARTA - Musisi muda fenomenal seperti Gangga, Morad, Oslo Ibrahim, dan Cantika Abigail akan berkolaborasi legenda musik Indonesia Fariz RM. Konser yang terhelat pada 25 Januari 2022 itu bertajuk Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert.

Aksi kolaborasi dengan aransemen musik yang baru dan segar dijamin menjadi suguhan yang wajib untuk disaksikan. Mereka akan hadir dalam konsep visual treatment sudut pandang 360 derajat yang menjadi ciri khas Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert.

Baca Juga:

Gaet Musisi Senior Fariz RM, D'Masiv Rilis Single Baru

Lepas Rindu, Fariz RM Gelar Konser Intim

Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert


Benang merah dari setiap konser yang dihadirkan Supermusic selalu memberi experience yang baru untuk pecinta musik secara luas. Termasuk di edisi kelima nanti dengan penampilan sederet musisi muda berkarakter yaitu Gangga, Morad, Oslo Ibrahim, dan Cantika. Terlebih mereka akan berkolaborasi dengan musisi legendaris Fariz RM, pastinya akan melahirkan performance yang berkualitas dan menghibur, baik dari sisi aksi panggung maupun musikalitas yang disajikan,” terang Adjie Aditya Purwaka mewakili Supermusic.

Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert edisi kelima secara khusus menggarap tema Groove Generation. Tema ini yang bakal menggabungkan karakteristik dan elemen dari deretan musisi kolaborator yaitu Gangga, Morad, Oslo Ibrahim, dan Cantika Abigail dengan dimensi musik pop kreatif yang khas dari Fariz RM. Dalam kolaborasi ini, selain melantunkan single karya masing-masing musisi muda, mereka juga akan membawakan sejumlah hits Fariz RM seperti ‘Sakura’, ‘Selangkah ke Seberang’, hingga ‘Barcelona’, dengan aransemen yang benar-benar baru.

Sebagai satu-satunya kolaborator wanita, Cantika Abigail menyambut antusias jelang tampil di Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert serta kesempatan berkolaborasi dengan Fariz RM. Sebagai bocoran, dalam penampilan nanti personel grup GAC bersuara merdu ini akan menyuguhkan single miliknya berjudul 'Ace of Hearts' dan 'Nada Kasih' milik Fariz RM dengan aransemen yang dibuat berbeda.

“Kolaborasi ini menjadi satu hal yang sangat menarik karena aku sendiri ketika dikasih tahu line-up lumayan kaget kok musisinya bisa seberagam ini. Selain itu, dengan kita nyanyiin lagunya Om Fariz dan sebaliknya menjadi nilai tersendiri bahwa memang musik itu bisa dinikmati dan dikaryakan ulang dengan musisi tanpa memandang generasinya,” ungkap Cantika antusias.

Senada, penyanyi dan pencipta lagu bergenre pop-soul Gangga Kusuma merasa tak sabar menantikan beraksi satu panggung dengan salah satu musisi idolanya. Di Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert, Gangga siap menghadirkan karyanya yang berjudul 'Whiskey Bottle' dan 'Batas Rindu' dari Fariz RM dengan nuansa yang fresh.

“Menurut gue konsep sudut pandang 360 derajat ini fresh idea dan it’s a attractive as well karena gue pribadi belum pernah melihat konser 360 derajat seperti ini. Apalagi sebagai penyanyi yang turut tampil, gue ngerasa experience yang luar biasa dan bisa tampil lepas, karena gak terpaku dengan satu sudut pandang aja. Pokoknya ini sangat menarik dan seru banget untuk disaksikan,” ucap Gangga.

Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert bisa diakses dan ditonton langsung melalui website www.superlive.id secara gratis. Aksi kolaborasi Fariz RM dan empat musisi ini juga bakal menghadirkan sensasi yang berbeda untuk telinga para penonton. Sebabnya, aransemen musik dalam kolaborasi ini digarap khusus oleh musisi Nikita Dompas. Tangan dingin Nikita Dompas cukup krusial untuk melebur musikalitas berbeda karakter dari seluruh penampil agar menjadi satu kemasan music performance yang menarik. “Nikita sebagai music director dan saya sepakat untuk menempuh cara terbaik yakni saling percaya, terbuka dan saling menginterpretasi. Sehingga yang terjadi adalah ini benar-benar jadi pengalaman baru bagi kami semua, termasuk saya tentunya,” tegas Fariz RM.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini