Share

Gaga Muhammad Divonis 4,5 Tahun Penjara, Ini Pasal yang Dikenakan

Ravie Wardani, MNC Portal · Rabu 19 Januari 2022 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 33 2534416 gaga-muhammad-divonis-4-5-tahun-penjara-ini-pasal-yang-dikenakan-gwnfyyETda.JPG Gaga Muhammad saat menjalani sidang (Foto: Ravie Wardani/MPI)

JAKARTA - Sidang kasus kecelakaan lalu lintas yang menjerat Gaung Sabda Alam Muhammad alias Gaga Muhammad kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu 19 Januari 2022.

Majelis hakim pun memvonis mantan kekasih Laura Anna ini selama 4,5 tahun penjara karena melanggar Pasal 310 ayat 3 undang-undang tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Sidang diawali dengan pembacaan fakta-fakta terkait peristiwa kecelakaan yang dialami Gaga dan kekasihnya, pada 2019 lalu. Dalam sidang tersebut, hakim juga membenarkan adanya kelalaian yang dilakukan oleh Gaga.

Gaga Muhammad

Baca juga:

Gaga Muhammad Divonis 4,5 Tahun Penjara, Hakim: Terdakwa Mencari Unsur Kelalaian Laura Anna

Gaga Muhammad Akan Jalani Sidang Vonis, Greta Irene Tak Sabar: Kita Lihat Aja : Okezone Celebrity

"Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinakan menegemudikan kendaraan bermotor karena kelalaiannya menyebabkan korban luka berat,” ungkap Hakim di ruang sidang, Rabu (19/1/2022).

Hakim lantas membacakan putusan terhadap Gaga selaku terdakea. Atas situasi ini, Gaga pun dijatuhi hukuman selama 4,5 tahun penjara dan denda sebesar Rp10 juta.

“Menjatuhkan pidana penjara 4 tahun 6 bulan, denda sebesar Rp. 10 juta dengan jika tidak bayar diganti kurungan 2 bulan,” ucap hakim.

Diketahui, putusan hakim ini memang sama dengan tuntutan yang dibacakan JPU pada sidang sebelumnya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Kala itu, JPU menuntut pria 22 tahun ini dengan Pasal 310 ayat 3 undang-undang tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Gaga dituntut dengan hukuman pidana 4,5 tahun penjara.

Seperti diberitakan, Laura Anna mengalami kelumpuhan akibat insiden kecelakaan lalu lintas 2019 silam. Laura diketahui menderita Spinal Cord Injury atau cedera saraf tulang belakang, yang menghilangkan kemampuan sensor motorik dan kendali gerak.

Sementara itu, Gaga Muhammad, selaku pengemudi mobil, hanya mengalami luka ringan.

Laura Anna kini memang telah meninggal dunia. Meski demikian, keluarga dan para sahabat tetap meneruskan perjuangannya untuk mendapatkan keadilan dari insiden nahas tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini