Share

Komnas PA Geram Doddy Sudrajat Tolak Hadir di Pertemuan Jelang Mediasi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 33 2532691 komnas-pa-geram-doddy-sudrajat-tolak-hadir-di-pertemuan-jelang-mediasi-kBhg2l8oKd.jpg Arist Merdeka Sirait (Foto: Lintang/MPI))

JAKARTA - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) melakukan kunjungan ke rumah keluarga Faisal beberapa waktu lalu untuk menyaksikan perkembangan Gala Sky, anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Kunjungan itu dilakukan atas laporan Doddy Sudrajat soal dugaan adanya eksploitasi yang dilakukan keluarga Faisal kepada sang cucu. Tetapi, visitasi tersebut malah membuat ayah Vanessa itu kecewa.

Baca Juga:

Rumah Donasi Gala Sky Batal Disita, Haji Faisal: Alhamdulillah

Pengamat Perilaku: Klarifikasi Denny Sumargo Mencerahkan

Doddy Sudrajat

Menurut Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas PA, Doddy kecewa lantaran kedatangan mereka tak sekaligus menunjukkan bukti dokumen video yang dia permasalahakan ke Komnas PA. Video tersebut adalah rekaman yang menyebut soal "Dodot" dan beberapa kata kasar.

"Dia kecewa pada kita saat kita visitasi ke rumah Faisal kita enggak menunjukkan video dodot, anjing dan sebagainya," kata Arist Merdeka Sirait saat ditemui di Kantor Komnas PA Di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (15/1/2022).

Arist menyampaikan hal itu kepada Doddy jika dia tak bisa menyampaikan informasi video itu kepada publik. Selain itu, dia peduli dengan masa depan Gala.

"Saya bilang sama dia, loh ini semua informasi tidak bisa disampaikan kepada publik justru kasihan sama Gala," ungkapnya.

Berkaitan dengan hal itu, Komnas PA mengundang Doddy untuk menentukan pilihan terbaik untuk kehidupan Gala ke depan pada hari ini. Tetapi Doddy menolak menghadiri undangan itu dan beralasan tak ada lagi yang harus diklarifikasi tentang Gala.

Tanggapan Doddy itu membuat pihak Komnas PA geram. Pasalnya, keterlibatan lembaga itu awalnya karena laporan Doddy.

"Mohon maaf dia yang menilai untuk menolak masalah ini. Saya kira ini kesombongan pak Doddy (menolak undangan)," ujar Arist.

"Padahal saya tidak ada kepentingan apa-apa dan atas kepentingan pak Faisal. Itu artinya Doddy tidak mau menyelesaikan permasalahan ini," sambungnya.

Sebelumnya, Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) mengunjungi kediaman keluarga Haji Faisal, 6 Januari 2022. Dalam kunjungan itu, Arist Merdeka Sirait menilai kondisi Gala Sky Andriansyah sangat baik di bawah asuhan keluarga mendiang Bibi Ardiansyah.

"Biarkan Gala bertumbuh dan berkembang dalam situasi bahagia. Pak Doddy, Pak Faisal dan keluarga harus mendukung ini," ujar Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait usai mengunjungi Gala Sky di kediaman keluarga H Faisal di kawasan Srengseng, Jakarta, kala itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini