Pengamat Perilaku: Klarifikasi Denny Sumargo Mencerahkan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 33 2531313 pengamat-perilaku-klarifikasi-denny-sumargo-mencerahkan-vR51SCR9N8.jpg Denny Sumargo (Foto: IG Denny Sumargo)

JAKARTA - Denny Sumargo menuai kontroversi usai pernyataan 'mendewakan Gala' dalam salah satu kontennya. Denny pun telah memberikan klarifikasi atas pernyataan tersebut dan menjelaskan maksud di balik kalimat itu.

"Gala masih kecil dia belum mengerti exposure dan effect dari keadaan dia sekarang, yang dia perlukan adalah sikap yang tidak berlebihan dan empati dan dukungan yang dewasa untuk hidupnya ke depan, dan semua exposure test DNA dan aib ibunya dan keluarganya yang dicampuri semua orang, apa itu tidak membuat dia stress saat remaja?," klarifikasi Denny dalam unggahan di akun Instagramnya.

Baca Juga:

Klarifikasi Denny Sumargo Usai Viral karena Pernyataan Mendewakan Gala

Aksi Denny Sumargo Hampir Kalah Lawan Pegawai Bank

Denny Sumargo


Sikap gentlemen Denny Sumargo ditanggapi positif oleh pengamat perilaku Lutfi JW. Menurut Lutfi JW, apa yang disampaikan Denny Sumargo memiliki maksud baik.

"Jika dilihat dari kontek dalam video tersebut secara utuh, maka kalimat ini mengandung warning dan maksud baik. Manfaatnya bukan hanya untuk gala tapi juga bagi netizen di masa depan. Mengapa? karena faktanya memang masih banyak gala gala lain di Indonesia yang mungkin lebih miris nasibnya, sedangkan masyarakat sangat fokus pada Gala," ujar Lutfi JW yang juga merupakan praktisi (NLP) neuro-linguistic programming.

Kemudian ia menjelaskan, Denny Sumargo meski mendapatkan kritik dan cibiran dari netizen tetapi tetap bertanggung jawab memberikan klarifikasi.

"Sikap dan aksi Densu merupakan sebuah perilaku selebritis yang layak diapresiasi. setelah diprotes keras dia langsung melakukan klarifikasi dengan tulisan yang sangat panjang serta video yang yang lugas natural serta logis. Densu tidak marah ataupun menyerang balik terhadap pengkritiknya," kata Lutfi.

"Ungkapan, cara ungkap dan kalimat Densu, menunjukkan rasa tanggung jawab, kecerdasan serta niat baiknya. semoga ini menjadi inspirasi selebritis lainnya dalam menanggapi dan merespon kritikan sehingga meningkatkan mutu dunia hiburan," tutupnya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini