Share

Kesimpulan Komnas PA, Gala Sky Nyaman Tinggal di Bersama Keluarga Faisal

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 33 2532688 kesimpulan-komnas-pa-gala-sky-nyaman-tinggal-di-bersama-keluarga-faisal-xmm3E10JUl.jpg Haji Faisal dan Vanessa Angel (Foto: IG Dewi Zuhriati)

JAKARTA - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) telah melakukan visitasi atau kunjungan ke kediaman keluarga Faisal untuk melihat tumbuh kembang Gala Sky. Dalam kesempatan itu, pihak mereka melihat anak satu tahun nyaman di lingkungannya sekarang.

"Sampai hari ini saya menyimpulkan, Gala lebih baik tinggal di tempat yang nyaman. Orang sekitar harus didukung biar bertumbuh dan berkembang," kata Arist saat ditemui di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga:

Pengamat Perilaku: Klarifikasi Denny Sumargo Mencerahkan

Rumah Donasi Gala Sky Batal Disita, Haji Faisal: Alhamdulillah

 Fuji dan Gala Sky

"Kita itu lembaga yang ingin memberikan yang terbaik bagi Gala, enggak ada kita berpihak pada siapa-siapa, biarkan Gala bertumbuh dan berkembang di mana dia senang," sambungnya.

Roostien Ilyas, Dewan Pengawas Komnas Perlindungan Anak, yang saat itu turut hadir juga membenarkan ucapan Arist. Dia menceritakan bagaimana lincahnya Gala dalam kesempatan itu.

"Saat itu, kita lagi ngobrol, Si Gala lari ke sana dan sini, bawa sepatunya ke arah Fuji. Fuji ada di dekat kita, dia ke arah Fuji, dia lompat, dia tepuk-tepuk seperti anak anak pada umumnya. Tidak mungkin anak seperti Gala yang masih berumur 1 tahun 4 bulan bisa dipengaruhi oleh siapapun," ucap Roostien.

Menurut Roostien, hal seperti itu adalah sifat alami Gala sebagai anak-anak. Keceriaan itu yang menjadi penilaian Komnas PA terkait kenyamanan Gala di lingkungannya sekarang.

"Itu sangat alami sekali. Di situ terlihat dari fisik, sorot mata, kelucuan dan tanpa nangis sama sekali, dia ketawa-ketawa. Itulah tumbuh kembang yang sebenarnya. Itulah yang kami inginkan, kami ingin lihat dan kami dapati di sana," lanjut Roostien.

Kunjungan beragenda visitasi itu untuk mengklarifikasi berbagai informasi yang sebelumnya disampaikan oleh Doddy Sudrajat mengenai Gala Sky. Ayah Vanessa itu sempat mengadukan masalah dugaan eksploitasi anak yang dilakukan keluarga Faisal.

Tetapi, visitasi tersebut malah membuat ayah Vanessa itu kecewa. Menurut Arist, Doddy kecewa lantaran kedatangan mereka tak sekaligus menunjukkan bukti dokumen video yang dipermasalahkan ke Komnas PA. Video tersebut adalah rekaman yang mengatakan soal "Dodot" dan beberapa kata kasar.

Komnas PA mengundang Doddy untuk mencari formula menjelang mediasi bersama Faisal untuk kehidupan Gala ke depan pada hari ini, Sabtu (15/1/2022). Tetapi Doddy menolak menghadiri undangan itu dan beralasan tak ada lagi yang harus diklarifikasi tentang Gala.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini