Share

6 Musisi Terjerat Kasus Narkoba, Nomor 4 Terkenal Tamvan Sedunia

Pratitis Nur Kanariyati, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 33 2532434 6-musisi-terjerat-kasus-narkoba-nomor-4-terkenal-tamvan-sedunia-p03gOoxAdo.jpg Andika Kangen Band. (Foto: Instagram)

MUSISI Tanah Air tak sedikit yang terjerumus dengan bahaya narkoba. Terbaru Ardhito Pramono dan nama-nama lainnya yang telah diciduk polisi. 

Setidaknya ada 6 musisi yang terjeremus memakai narkoba. Sebagian telah menjalani hukuman penjara hingga rehabilitasi.

Nah, siapa saja ke-6 musisi tersebut? Berikut ulasannya dirangkum MNC Portal Indonesia. 

Ardhito Pramono

ardhito pramono

Rabu (12 Janurari 2022, musisi Tanah Air Ardhito Pramono terjerat kedalam kasus narkoba. Pelantun Fine Today ini ditangkap di kediamannya di Jakarta Timur dengan barang bukti narkoba jenis ganja.Nama Ardhito Pramono pun menambah daftar musisi yang terjerumus ke dalam kasus narkoba. 

Anji

 anji

Erdian Aji Prihantanto alias Anji, mantan vokalis Band Drive, terjerat kasus narkoba. Pada Jumat, 11 Juni 2021 pukul 19.30 WIB, Anji ditangkap oleh satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di studio musiknya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Anji diamankan dengan barang bukti ganja, batang ganja, dan biji ganja dengan total berat kotor 30 gram. Kala itu, Anji divonis empat bulan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Baca Juga: Biodata dan Agama Velline Chu, Pedangdut VU yang Ditangkap Kasus Narkoba

Velline Chu

 velline chu

Wanita kelahiran 20 September 1990 ini merupakan pedangdut pantura yang telah bergabung dengan label Nagaswara. Baru-baru ini Velline Chu ditangkap polisi bersama suaminya dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Mereka ditangkap di kediamannya di Jatisampurna, Kota Bekasi pada Sabtu 8 Januari 2022 pukul 22.00 WIB. Saat penangkapan, polisi mengamankan barang bukti satu klip sabu dengan berat bruto 0,08 gram, pipet kaca dengan sabu bekas pakai seberat 2,78 gram, bong kaca, bong plastik, serta handphone.

Andika Kangen Band

 andika

Maesa Andika Setiawan atau lebih sering dikenal dengan nama Andika Mahesa adalah seorang penyanyi asal Indonesia yang memulai kariernya sejak 2005. Namanya dikenal publik sebagai vokalis Kangen Band bersama Dodhy, Tama, Lim, Bebe, dan Izzy.

Diketahui pada Maret 2011, pria yang dijuluki Babang Tamvan ini ditangkap polisi lantaran penggunaan narkoba jenis ganja. Ia diamankan di rumahnya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Penangkapan terjadi usai Andika manggung di sebuah acara stasiun televisi. Atas perbuatannya itu, Andika dijatuhi hukuman satu tahun penjara.

Ridho Rhoma

 ridho roma

Penyanyi dangdut Ridho Rhoma ditangkap atas dugaan pemakaian narkoba. Ia disergap kepolisian di Apartemen Fraser Residence, Sudirman, Jakarta Selatan, pada Kamis 4 Februari 2021. Ridho diamankan dengan barang bukti pil ekstasi tiga butir. Atas perbuatannya, Ridho dihukum 2 tahun penjara di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur. Sebelumnya pada Maret 2017, Ridho juga ditangkap terkait kasus narkotika. Dalam penangkapan kala itu, polisi menemukan barang bukti sabu seberat 0,7 gram beserta alat isap.

Sammy Simorangkir

 sammy

Tahun 2010, tepatnya pada 2 Februari, Sammy Simorangkir ditangkap kepolisian lantaran penyalahgunaan narkoba. Saat itu, ia diamankan di rumah kos di wilayah Jalan Pedurenan Sawit, Setia Budi, Jakarta Selatan.

Polisi mendapatkan sabu-sabu dalam plastik berwarna putih di atas televisi seberat 0,3366 gram dan sebuah alat isap (bong). Akibat perbuatannya, mantan vokalis Kerispatih itu dikenakan Pasal 112 dan Pasal 127 UU Psikotropika No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sammy pun divonis hukuman satu tahun penjara.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini