Rugi Rp5 Miliar, Irwansyah Fixed Gugat Adik Kandungnya Hafiz Fatur ke Pengadilan Minggu Ini

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 33 2531898 rugi-rp5-miliar-irwansyah-fixed-gugat-adik-kandungnya-hafiz-fatur-ke-pengadilan-minggu-ini-bzFQqMFQxl.jpg Irwansyah. (Foto: Instagram)

IRWANSYAH tetap akan melayangkan gugatan untuk sang adik, Hafiz Fatur, ke pengadilan. Rencananya sang artis akan menggugat pekan ini, menurut kabar dari kuasa hukum Irwansyah, Zakir Rasyidin.

"Pasti, kita ajukan gugatan perdata," kata Rasyidin saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat, Kamis (13/1/2022).

Irwansyah sebenarnya berencana melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Tangerang sejak 10 Januari lalu. Tetapi niat tersebut belum dilaksanakan karena masih ada berkas-berkas yang perlu disiapkan.

"Minggu ini rencananya, (kemarin batal terlaksana) karena ada beberapa berkas yang sedang kami siapkan," ujar Zakir Rasyidin.

"Iya (berkas-berkas administrasi), (berupa) bukti bukti dan yang lainnya," imbuhnya lagi.

 irwansyah

Sebelum memilih jalur perdata, sang pelantun Pencinta Wanita itu sudah melaporkan Hafiz di Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan pemalsuan surat kuasa pada 19 November 2021.

Berdasarkan undang-undang nomor 1 tahun 56, perkara yang serupa tak bisa dijalankan secara perdata dan pidana sekaligus. Karena itu, Irwansyah harus memilih salah satu di antara langkah hukum yang diambilnya.

Menurut Zakir, salah satu alasan Irwansyah mengambil langkah perdata ini adalah agar kerugian yang disebabkan oleh sang adik bisa kembali.

"Berdasarkan diskusi kemaren koordinasi dengan pihak Mas Irwan, jadi diputuskan untuk fokus ke perkara perdatanya," kata Zakir Rasyidin saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, 7 Januari 2022.

"Hari ini kita hanya mengirimkan surat membawa surat berkaitan dengan menyampaikan bahwa klien kami fokus ke perkara perdata, jadi terkait pidananya kita akan mencabut laporannya," sambungnya.

Hafiz diduga menyalahgunakan aset-aset Irwansyah hingga mengalami kerugian mencapai Rp 5 miliar. Aset yang diagunkannya berupa empat unit rumah siap huni dan satu mobil mewah.

Nama Hafiz Fatur belakangan ini memang menjadi sorotan. Di samping bermasalah dengan sang kakak, dia

juga menjadi buronan polisi atas dugaan terlibat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Briguna di Bank BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tegar Beriman dengan kerugian negara Rp 3,1 miliar.

Dengan perkara tersebut, Hafiz Fatur yang sudah ditetapkan sebagai tersangka diduga melanggar Pasal 2 dan atau Pasal 3 Undang Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini