Share

Ardhito Pramono Ditangkap saat Sedang Isap Ganja

Ravie Wardani, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 33 2531797 ardhito-pramono-ditangkap-saat-sedang-isap-ganja-rRm0rpexuS.jpg Ardhito Pramono (Foto: Faisal Rahman/MPI)

JAKARTA - Musisi Ardhito Pramono alias AP ternyata diamankan petugas tengah dalam pengaruh narkoba jenis ganja.

Ardhito Pramono seolah menambah daftar hitam publik figur yang terjebak dalam lubang hitam narkoba. Dia ditangkap Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Barat pada Rabu (12/1/2022) malam di rumahnya.

Saat diamankan, musisi 26 tahun ini diketahui tengah dalam pengaruh ganja. Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan dalam konferensi pers di Polres Jakbar.

Baca Juga:

Ardhito Pramono Akan Ajukan Permohonan Rehabilitasi

Biodata dan Agama Jeanneta Sanfadelia, Model Cantik Mendunia Ternyata Istri Ardhito Pramono

Ardhito Pramono

"Tersangka juga saat diamankan sedang menggunakan narkoba ganja, mengakui kenal ganja sejak 2011, sempat berhenti lalu aktif menggunakan lagi 2020 sampai tertangkap," ujar Zulpan di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/1/2022).

Zulpan juga membeberkan alasan sang musisi mengonsumsi barang haram tersebut. Kepada petugas, Ardhito mengaku, penggunaan ganja guna memberikan efek tenang usai lelah bekerja sebagai publik figur.

Zulpan juga mengatakan ganja yang dimiliki sang musisi hanya untuk digunakannya seorang diri. "Alasan yang digunakan tersangka dalam penggunaan ganja ini adalah untuk bisa memberi rasa tenang dan fokus dalam bekerja. Ganja dimiliki untuk konsumsi sendiri. Untuk dia sendiri," tuturnya.

Konon, AP membeli beberapa paket ganja dari seseorang yang diduga sebagai pengedar. Lantaran itu, Zulpan menegaskan, sang pengedar kini dalam pengejaran. Polisi juga berhasil mengantongi identitas orang tersebut.

"Narkoba jenis ganja didapat dengan membeli pada seseorang yang saat ini sudah kita ketahui (identitasnya) dan dalam pengejaran, DPO Polres Jakbar," jelas Zulpan.

 

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini