Ardhito Pramono Resmi Jadi Tersangka, Ini Barang Buktinya

Ravie Wardani, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 33 2531651 ardhito-pramono-resmi-jadi-tersangka-ini-barang-buktinya-rPKEINHrll.jpg Ardhito Pramono (Foto: Ravie/MPI)

JAKARTA - Musisi dan aktor, Ardhito Pramono alias AP resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Ardhito diamankan polisi di rumahnya pada Rabu (12/1/2022) lalu.

Pada konferensi pers yang digelar di Polres Metro Jakarta Barat, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan menjelaskan terkait penangkapan sang musisi. Zulpan mengatakan AP diamankan di rumahnya kawasan Klender Jakarta Timur.

Baca Juga:

Alasan Musisi Ardhito Pramono Pakai Ganja, Biar Tenang saat Kerja

Dibandingkan dengan Ardhito Pramono, Young Lex Geram Dicurigai Narkoba

Ardhito Pramono


Zulpan juga menegaskan kini status hukum Ardhito Pramono telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Menangkap pelaku penyalahguna narkoba ganja Rabu 12 Januari 02.00 WIB tempatnya, di rumah di daerah klender Jaktim ada pun yang diamankan dan ditangkap publik figur atas nama Ardhito Pramono atau AP," kata Kombes Pol E Zulpan di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/1/2021).

"Yang bersangkutan saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka terkait kepemilikan ganja," sambungnya.

Tak hanya itu, Kombes Pol E Zulpan juga mengungkapkan pembelian narkoba yang dilakukan musisi 26 tahun ini. Konon, Ardhito membeli beberapa paket ganja melalui seseorang yang diduga sebagai pengedar.

Zulpan juga mengatakan kini polisi tengah melakukan pengejaran terhadap orang tersebut.

"Narkoba jenis ganja didapat dengan membeli pada seseorang yang saat ini sudah kita ketahui dan dalam pengejaran, DPO Polres Jakbar," jelas Kombes Pol E Zulpan.

 

Dari penangkapan, polisi pun menyita sejumlah barang bukti diantaranya dua paket ganja seberat 4,80 gram, satu bungkus kertas papir, 21 pil obat penenang dengan resep dokter, dan satu unit ponsel milik tersangka.

"Barbuk yang diamankan penyidik adalah 2 paket ganja berat bruto 4,80 gram, 1 bungkus kertas papir, 21 pil alprazolam ada resep dokter, satu HP milik tersangka," tutupnya.

Atas situasi ini, tersangka dikenakan Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling lama empat tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini