Share

Imbas Donasi Rumah Gala, Marissya Icha dan Kemensos Bertemu

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 33 2530372 imbas-donasi-rumah-gala-marissya-icha-dan-kemensos-bertemu-zCQekB66mR.jpg Marissya Icha (Foto: IG Marissya Icha)

JAKARTA - Marrisa Icha akan bertemu dengan Kementerian Sosial RI (Kemensos), terkait dengan donasi untuk Gala Sky Ardiansyah putra sahabatnya, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Marissya Icha menjelaskan pertemuan dengan Kemensos RI dilakukan secara virtual melalui zoom bukan digelar offline, seperti rencana sebelumnya.

Baca Juga:

Mertua Ungkap Alasan Belum Serahkan HP Vanessa Angel ke Doddy Sudrajat

Gala Minta Es Krim ke Pengasuh, Fuji Tuai Protes Netizen   

Marissya Icha

"Undangan tatap muka hari ini di Kemensos , pagi ini di info menjadi hanya Undangan Tatap muka Virtual Zoom meeting, sebenarnya agak sedikit kecewa, karna bagaimana saya mau menjelaskan sedetail mungkin dengan semua bukti-bukti yang saya punya jika hanya zoom meeting, yang sebagaimana berita saat ini yang sudah terlanjur menghebohkan serta ada beberapa dugaan oknum sampai membuat demo-demo, dll, dan ujaran kebencian lainnya," tulisnya dalam story Instagram miliknya @marissyaicha.

Dalam unggahannya itu ia juga memperhatikan isi chat dari pihak Kemensos. Nantinya pertemuan secara virtual tersebut akan direkam, yang berikutnya akan disimpan.

Sebelumnya ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat Doddy Sudrajat melaporkan aktivitas penggalangan dana rumah untuk Gala. Ia mencurigai Marissya Icha dan kawan-kawannya mengambil untung atas penggalangan dana.

Pihak Kemensos memberikan klarifikasi terkait hal tersebut. Menurut Sutisna Dayat, Kasubdit Pemantauan Kemensos, akan ada sanksi bila terbukti melanggar kepada penyelenggara dalam hal ini Marissya Icha.

"Kalau di undang-undang, hasil Pengumpulan uang atau Barang (PUB) tanpa izin bisa di sita negara," ujar Sutisna Dayat.

Lebih lanjut dia mengatakan pihak dari Kementerian Sosial akan memanggil Marissya Icha selaku penggagas donasi. Surat pemanggilan tersebut sudah dia kirim kepada penggagas donasi untuk diminta keterangan dan alat bukti.

"Sudah melayangkan undangan untuk klarifikasi, kami melakukan asas praduga tidak bersalah. Selanjutnya bagaimana? Ya kami lihat yang bersangkutan menyampaikan klarifikasi, kami minta laporan, apa saja alat, mana buktinya," katanya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini